Sinopsis Film Hangout Raditya Dika, Yuk Baca Dulu !

Posted on

Tayang Film “Hangout” mulai 22 Desember 2016

Sinopsis Film Hangout Raditya Dika – Akhir-akhir ini, dunia perfilman Indonesia memang sedang naik daun, dengan semakin banyaknya putra-putri indonesia yang semakin kreatif dan inovatif dalam menuangkan ide dan karyanya melalui dunia perfilman. Beberapa tahun belakangan ini, dunia perfilman mulai dilirik oleh kalangan komedian untuk membuat dan menyutradarai film karyanya sendiri. Seperti halnya Raditya Dika, memang tidak begitu baru dia muncul di dunia perfilman, namun dialah komedian pertama yang menekuni dunia perfilman. Yang dia awali dengan menulis novel-novel yang sesuai dengan aliran genre komedi, yang kemudian ia tertarik untuk memfilmkannya agar lebih banyak lagi yang minat terhadap karya-karyanya. Mulai dari kambing jantan (2009) sampai single (2015), dan belajar dari kesuksesannya yang terdahulu Raditya selalu menampilkan cerita-cerita yang ringan dan kadang terjadi dikeseharian kita semua, sehingga mudah dipahami dan dicerna dengan jelas apa maksud dari film tersebut. Meraih kesuksesan di tahun 2015 dengan film single, yang memang ringan dan terjadi di kalangan muda-mudi, membuat Raditya lebih semangat lagi, dan di awal tahun 2016 ia mengeluarkan sebuah film remaja yang berjudul Koala Kumal yang diangkat dari novel karyanya yang laris dijual dimana-mana. Dan di pengujung tahun 2016, Raditya Dika mengajak beberapa aktor kawakan untuk memeriahkan pesta akhir tahun ini dengan meluncurkan film dengan genre thriller komedi.

“Hangout” adalah film terbaru Raditya Dika yang juga ia tulis sendiri naskahnya, sampai disutradarainya sendiri dan tak tanggung-tanggung ia juga ikut bermain dalam memeriahkan filmnya tersebut. Film yang di produksi oleh Rapi Films ini, menampilkan gaya yang berbeda dari beberapa film-film karya Raditya Dika sebelumnya. “Cinta Brontosaurus”, “Marmut Merah Jambu”, dan “Single” beberapa diantaranya yang meraih kesuksesan dengan balutan komedi di dalamnya. Dalam film Hangout nya kali ini Raditya menambahkan bumbu baru yaitu dengan menambahkan unsur Thriller dalam karyanya ini. Sehingga terkesan unik dan menarik terdapat penggabungan antara unsur komedi yang lucu dan mengundang gelak tawa para penonton di gabungkan dengan thriller yang sedikit menegangkan dengan adanya misteri pembunuhan yang harus dipecahkan di dalamnya.

Di filmnya yang baru ini, Raditya Dika menggandeng sejumlah teman-teman artistnya yang juga suka dan jago dalam berakting, siapa sajakah mereka ?

Pelaku seni peran ternama Indonesia turut membintangi filmnya. Diantaranya Titi Kamal, Mathias Muchus, Surya Saputra, Prilly Latuconsina, Dinda Kanya Dewi, Gading Marten, Soleh Solihun dan Bayu Skak, serta Raditya. Dalam film ini mereka beradu akting dengan sangat natural sekali sesuai dengan kebiasaan dan keseharian yang mereka jalani, yang menambah unik film ini dengan menampilkan ke khasan pemain nya masing-masing.

Mau tau bocoran bagaimana sih filmnya? Nah bagi yang sampai sekarang belum ada waktu atau kesempatan untuk nonton film ini, akan aku kasih sedikit spoiler annya ya…

Hangout ini menceritakan tentang sembilan orang public figure yang diantara lain adalah Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Mathias Muchus, Gading Marten, Surya Saputra, Soleh Solihun dan Bayu Skak. Mereka semua ini diundang oleh orang misterius yang bernama Pak Sumarsono untuk “Hangout” ke sebuah villa yang terpencil yang letaknya di pulau yang amat jauh dan terpencil.

Panggilan Hangout dari pak sumarsono ini memiliki sebuah tujuan, yaitu untuk membicarakan sebuah proyek dengan iming-iming uang yang sangat besar nominalnya, karena mereka terpikat maka dari itu mereka melaksanakan misi itu untuk berangkat memenuhi undangan orang misterius ini. Sesampainya disana, mereka disambut dengan masalah-masalah yang silih berganti menimpa mereka satu persatu. Masalah mulai muncul saat malam pertama mereka tiba disana, mulai dari Mathias Muchus mati diracun dihadapan mereka secara aneh, kendala selanjutnya mereka tidak bisa kembali kerumah, karena perahu penjemput mereka datangnya lima hari kemudian sesuai perjanjian sebelumnya. Sehingga mau tidak mau mereka terjebak di pulau menakutkan itu.

Hari demi hari mereka jalani dengan kekompakan untuk bertahan hidup, namun malah satu persatu dari mereka mati. Ketika tinggal berempat, salah satu dari mereka berhasil menemukan siapa pembunuh yang sebenarnya,namun belum sampai bicara kepada teman-temannya, ia malah mati duluan.

Mengapa Pa Sumarsono mengundang mereka semua, kemudian mereka harus dibunuh? Siapa sajakah mereka yang tinggal berempat? Siapakah pembunuh sebenarnya, apakah Pa Sumarsono atau satu diantara mereka berempat?

Dari pada kepo tingkat tinggi, mending langsung liat sendir aja filmnya di bioskop kesayangan anda dari pada aku ceritain full filmnya kan nggak asik, yang jelas film baru Raditya Dika ini sangat aku recommended in buat kalian yang suka film komedi. Jangan takut filmnya garing lho… karena film ini dijamin bikin geregetan dan bikin perut kita sakit karena banyak ketawa. So jangan lupa nonton ya….

Trailer Film Hangout Raditya Dika