Red Velvet

Setelah 3 Tahun Debut, Red Velvet Akhirnya Dapatkan Nama Fandom!

Posted on

Arenasinopsis.com – Salah satu idol group wanita asuhan agensi SM Entertainment ini mulai dikenal semenjak debut pertama kali di tahun 2013 dengan single “Happiness”. Diawali dengan jumlah anggota sebanyak 4 orang, yaitu Irene, Seulgi, Joy dan Wendy, single kedua mereka yang berjudul ‘Ice Cream Cake’ di konfirmasi oleh SM Entertainment akan diadakan penambahan satu orang member baru. Member tersebut sekaligus dinobatkan sebagai ‘maknae’ atau yang termuda di antara member lain, yang mau tidak mau posisi Joy sebagai member termuda di Red Velvet harus tergeser dan di isi oleh Yeri.

Pada awal kemunculan Yeri, banyak fans yang ikut senang karena Yeri memiliki wajah yang cantik sekaligus imut sehingga sangat cocok bergabung bersama dengan Red Velvet. Tapi tetap saja masih ada sebagian penggemar yang merasa tidak suka dengkan kehadiran Yeri. Formasi 4 member dirasa lebih pas dengan Red Velvet, namun pada akhirnya keputusan terakhir berada di pihak SM Enterteinment yang tetap memasukkan Yeri sebagai member baru. Nyatanya hingga saat ini, Yeri masih tetap bertahan dalam Red Velvet dan aktif mengisi beberapa acara variety show.

Nah, sebagai sebuah idol group yang cukup dikenal di Korea Selatan, memiliki nama fandom adalah salah satu yang menjadi impian mereka. Beberapa idol group populer yang sudah memiliki nama fandom seperti, SNSD dengan Sone dan Big Bang dengan VIP, akan lebih mudah menyapa para penggemar mereka dengan nama fandom tersebut. Nama fandom juga diciptakan sebagai bentuk rasa sayang dan cinta idol group tersebut pada para penggemar setia mereka. Beruntung, setelah 3 tahun debut akhirnya Red Velvet dikabarkan akan segera memiliki nama fandom. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh satu satu membernya yaitu Yeri pada saat menghandiri jumpa fans, ia mengatakan bahwa nama ‘ReVeLuv’ punya peluang besar untuk dijadikan sebagai nama fandom group mereka. Nama tersebut kemungkinan akan dipilih sebagai fandom resmi berdasarkan kesepakatan bersama dengan member Red Velvet yang lain dan juga para penggemar yang sudah mengirimkan beberapa ide nama untuk fandom resmi mereka.

Red Velvet

Kata ‘Reve’ sendiri berasal dari bahasa Perancis yang memiliki arti mimpi.  Karena arti tersebut lah para member akhirnya memilih kata tersebut sebagai filosofi pembentukan nama fandom mereka, dimana setiap member memiliki mimpi masing-masing untuk bisa membuat Red Velvet menjadi salah satu idol group wanita yang dikenal dan dicintai banyak orang. Selain itu kata ‘ReVeLuv’ dalam bahasa Korea diucapkan sebagai ‘Level Up’ dan merupakan singkatan dari ‘Red Velvet Luv’, dimana kata rangkaian kata tersebut dibentuk untuk  mewakili rasa cinta para penggemar mereka yang selalu setia mendukung Red Velvet hingga saat ini.

Red Velvet

Ditengah kabar bahagia yang sedang meliputi para penggemar dan seluruh member Red Velvet mengenai nama fandom mereka yang akan segera dibentuk, rasa sakit hati dan kesal malah menyelimuti para penggemar F(x) yang merasa Red Velvet masih belum pantas untuk dibuatkan nama fandom. Bagaimana tidak, F(x) baru bisa mendapatkan nama fandom mereka yaitu ‘MeU’ saat group mereka sudah debut selama 6 tahun. Sedangkan Red Velvet yang baru debut selama 3 tahun sudah memiliki nama fandom. Para penggemar F(x) merasa bahwa idol group favorite mereka dinomorduakan oleh SM Entertainment karena tidak sepopuler Red Velvet dan group lainnya.

Baca juga: Kumpulan Sinopsis KDrama

Meski begitu, antara member Red Velvet dan F(x) komunikasi yang dijalin keduanya masih sangat baik dan tidak ada perselisihan diantara mereka, hanya para penggemar saja yang sensitif mendengar kabar tersebut.

Wah, selamat ya untuk Red Velvet! Kamu salah satu ReVeLuv?

Lahir 15 Oktober 1994 Suka menulis dan membaca novel