Warna-Warni Perfilman Indonesia, Bakal Temani Kamu di Tahun 2017

Posted on

Arenasinopsis.com – Baru saja kita semua merayakan kesenangan sesaat pada pergantian malam tahun baru beberapa hari yang lalu dengan seperti biasa sangat meriah. 2016 kini sudah pergi dan digantikan oleh 2017 yang masih penuh misteri dan tantangan harus di hadapi. Angan angan dan juga harapan kembali muncul di tahun yang baru ini, mengharap terjadinya suatu perubahan yang menyebabkan adanya perkembangan di indonesia kita tercinta ini.

Begitu pula dengan ranah perfilman indonesia yang setiap tahunnya fase demi fase menunjukkan perkembangan yang drastis setiap tahunnya. Akankah di tahun 2017 ini kita sebagai masyarakat penonton setia film dalam negeri mendapatkan kejutan, atau malah dikecewakan? Apa yang akan disuguhkan oleh anak bangsa kreatif ini kepada kita semua?

Sepertinya memang sudah seharusnya, ada kemajuan, perkembangan, dan perubahan setiap tahunnya. Karena tidak akan terasa berbumbu bila masakan tidak diberi garam, sama seperti halnya perfilman di indonesia, tidak akan ada kemajuan bila tidak diberi sedikit sentuhan berbeda yang lebih inovatif dari tahun sebelumnya. Seperti beberapa informasi yang saya dapatkan dari media-media online yang ada, saya mendapatkan sedikit pandangan bagaimana film film indonesia ke depannya.

Sedikit akan saya ungkap, beberapa karakter film yang akan di tayangkan di tahun 2017 nanti. Menurut pengamatan, dapat saya tarik garis besar nya, bahwa di tahun 2017 ini nanti film film tanah air akan membawa kita sebagai penontonnya masuk kedalam kondisi kehidupan di masa lalu sehingga terkesan seperti menceritakan kembali kisah dari sosok-sosok atau kejadian di masa lalu yang akan di kemas dengan sedemikian rapi dan uniknya sehingga dapat menghibur dan sekedar informatif kepada para penontonnya. Dan akan menjadi lebih banyak kesan dan pesannya dalam film-film yang akan tayang tersebut. Tapi kesan dan pesan memanglah harus ada di dalam film, tidak hanya film namun sejumlah karya seni lainnya juga harus memiliki pesan yang hendak disampaikan oleh pembuatnya yang jelas dengan maksud positif.

Menurut beberapa informasi film yang jelas akan di tayangkan di tahun 2017 adalah film yang berjudul “Kartini”. Film ini memang akan menampilkan sosok dari pejuang perempuan indonesia yang bernama ibu Kartini. Ide jenius ini terpeletik dari seorang sutradara ternama indonesia yang bernama Hanung Bramantyo, menurut beberapa berita film Kartini ini rencananya akan di luncurkan pada perkiraan bulan April 2016. Namun karena ada beberapa hal yang begitu mendesak, Hanung memutuskan untuk menayangkannya di tahun 2017 ini dan diperkirakan juga pada bulan April, selang setahun kemudian seperti yang diperkirakan sebelumnya. Mengapa bulan April? Ada satu pesan berharga yang hendak disampaikan oleh Hanung, yaitu sekaligus memperingati hari lahirnya sosok wanita yang patut di contoh oleh putri-putri indonesia di era modern ini yang mampu memperjuangkan harga diri wanita pada zamannya atau emansipasi wanita yang sesungguhnya.

Selain film “Kartini” yang sudah ada jadwal pasti tayangnya, satu film lagi yang akan ikut memeriahkan dunia perfilman indonesia yang berjudul “Gundala Putra Petir”. Mungkin judul film ini terasa tidak asing khususnya bagi anda yang menyukai komik di era 1969-an. Ya, memang betul sekali Gundala Putra Petir merupakan salah satu seri komik yang cukup terkenal di ala itu. Mungkin maksud dari sutradara film ini ialah sekedar mengobati rasa kangen para pembaca komik tahun 60-an itu. Film ini juga digarap oleh Hanung Bramantyo yang berkolaborasi dengan Erick Thohir.

Inilah sedikit informasi mengenai bayangan film yang akan tayang dan mewarnai layar bioskop indonesia dengan nuansa penuh nostalgia para penontonnya. Semoga bisa dijadikan sebagai berita yang bermanfaat bagi pembacanya.

Pradila Paza
Writing's Just For Fun !^_^