Anime Jigoku Shōjo
Anime Jigoku Shōjo

Season Keenam Anime Jigoku Shōjo Akan Segera Ditayangkan

Posted on

Arenasinopsis.com – Seperti yang dilansir dari Anime News Network, bahwa anime Jigoku Shōjo yang diangkat dari manga karya Miyuki Etoo ini akan mendapatkan season keenamnya dan memulai debutnya pada bulan Juli 2017 mendatang. Karena pemberitahuan resmi dari serial ini masih belum dirilis, maka rincian tentang produksi barunya sangatlah langka. Season 1 dan 2 dari Jigoku Shōjo disutradarai oleh Takahiro Omori, sementara itu season ketiga akan disutradarai oleh Hiroshi Watanabe. Fitur animasi dari semua seasonnya ditangani oleh Studio Deen. Kemudian Funimation mempublikasikan season 1 Jigoku Shōjo di Amerika Utara, sementara Sentai Filmworks menerbitkan season 2 dan 3.

Jigoku Shōjo memulai debutnya dalam dunia anime pada tahun 2005 oleh Studio DEEN. Anime ini kemudian mendapatkan sekuel berikutnya pada tahun 2006 dan 2008, serta versi live action pada tahun 2006. Jigoku Shōjo juga menerima adaptasi manga oleh Etoo, serta dua adaptasi manga lainnya bernama Shin Jigoku Shōjo (New Hell Girl) di tahun 2009, dan Jigoku Shōjo Enma Ai Selection Geki Kowa Story, di tahun 2014.

Sinopsis Anime Jigoku Shōjo

Dalam setiap episode dalam anime ini diawali dengan sang protagonis yang ingin balas dendam kepada seseorang yang dibencinya. Mereka lalu membuka website Jigoku Tsushin (Hubungan Neraka) yang hanya dapat dibuka pada tengah malam. Di halaman utama website Jigoku Tsushin tersebut tertuliskan “Kami akan membalaskan dendam Anda di sini” dan di bawahnya ada tombol yang bertuliskan “Kirim”. Beberapa saat setelah mereka mengirimkan nama orang yang mereka benci dalam website ini, datanglah seorang gadis bernama Ai Enma kepada sang klien. Gadis tersebut kemudian akan memberikan boneka jerami dengan seutas pita merah yang diikatkan pada leher boneka tersebut kepada sang klien. Ai Enma kemudian memberitahu kepada sang klien cara penggunaan boneka itu untuk balas dendam yaitu dengan menarik benang merah tersebut, supaya orang yang mereka masukkan namanya tadi ditarik ke neraka. Hal ini tentu saja memiliki persyaratan yang amat besar. Setelah benang merah ditarik, maka akan muncul suatu tanda di dada mereka sebagai tanda sebuah kontrak dengan Jigoku Shōjo untuk masuk ke neraka pula sebagai konsekuensi atas keberhasilan pembalasan dendam mereka.

Karakter Anime Jigoku Shōjo

Jigoku Shōjo Ai Enma

 

 

Ai Enma (seiyuu: Mamiko Noto). Merupakan tokoh utama dari anime Jigoku Shōjo, dengan rambut hitam panjang dan mata merah yang menambah aura kegelapan padanya. Dia dulunya adalah seorang manusia yang memiliki masa lalu amat tragis semasa hidupnya. Karena kesalahpahaman antara warga-warga desanya yang mengira bahwa Ai dapat menghidupkan kupu-kupu, dia dianiaya dan dipanggil setan atau anak iblis oleh mereka. Ketika Ai berumur 7 tahun, dia dipersembahkan kepada Dewa Gunung agar panen di desa melimpah. Ai dikurung di hokora (kuil kecil di gunung) dan semua warga memojokkannya. Tapi, suatu hari sepupunya bernama Sentarō datang menolongnya. Orangtua dan sepupu laki-lakinya melindungi dia dan kabur ke hokora (gunung), namun pada akhirnya dia tetap ditemukan.

Kemudian Ai bersama orangtuanya dikubur hidup-hidup oleh warga desa tersebut. Sentarō adalah orang yang pertama kali mengubur wajah Ai karena dipaksa oleh penduduk desa, padahal sebenarnya dia tidak tega melakukannya. Kemudian Ai membalaskan dendamnya dengan bantuan bos neraka (laba-laba), kini dia tinggal dalam dunia yang selalu dalam keadaan senja bersama neneknya dan mengemban tugas untuk membantu pembalasan dendam kliennya kepada target sang klien tersebut. Dalam manga atau animenya, Ai selalu muncul dengan menggunakan seragam seifuku atau seragam pelaut berwarna merah, tetapi Ai akan memakai kimono bercorak floral dan juga polkadot ketika bertugas sebagai Jigoku Shōjo. Dia telah menjalankan tugasnya ini selama lebih dari 400 tahun.

Jigoku Shōjo Ren Ichimoku

Ren Ichimoku (seiyuu: Masaya Matsukaze). Merupakan asisten pertama Ai yang berwujud seperti pemuda tampan dengan 3 buah mata. Mata ketiga yang berada di dahinya ini berfungsi untuk mengamati ruang dan bisa menembus dinding. Ren berpenampilan biasa seperti layaknya laki-laki remaja di dunia manusia dan ketampanannya ini cukup menarik perhatian para gadis. Dia terkadang menyamar dengan nama Ichimoto.

Jigoku Shōjo Hone Onna

Hone Onna (seiyuu: Takako Honda). Merupakan salah satu asisten Ai yang berpenampilan seperti seorang geisha dengan memakai kimono dan memakai obi. Dalam dunia nyata, Hone Onna berpenampilan seperti wanita biasa untuk menemui kliennya, dia bekerja bersama-sama dengan Ai yang mengemban tugas sebagai Jigoku Shōjo. Wanita cantik ini juga memiliki sebuah senjata yaitu pisau lempar. Selain itu Hone Onna juga memiliki kemampuan untuk berubah menjadi tulang-belulang, sesuai dengan namanya Hone Onna yang berarti Wanita Tulang.

Jigoku Shōjo Wanyudo

Wanyūdō (seiyuu: Takayuki Sugo). Dia juga termasuk salah satu asisten Ai yang berwujud kakek tua dengan memakai pakaian tradisional Jepang. Wanyūdō bertugas untuk menjemput roh-roh klien Ai yang diantar menuju neraka. Walaupun berpenampilan seperti orang tua, namun dia memiliki beberapa kemampuan diantaranya kemampuan beladiri dan bisa melempar bola api. Wanyūdō juga bisa berubah menjadi roda berapi yang digunakan untuk membawa Ai ke dunia manusia.

Nenek Ai (seiyuu: Eriko Matsushima). Nenek Ai tidak pernah diperlihatkan secara jelas, hanya diperlihatkan sebagai siluet saja. Dia sering menasehati Ai dalam melaksanakan tugasnya sebagai Jigoku Shōjo. Terkadang, Nenek Ai juga menasehati para asisten Ai seperti Hone Onna dan Wanyūdō.

Kikuri (seiyuu: Kanako Sakai). Adalah seorang gadis kecil bermata biru dan memiliki sifat kenak-kanakan, dia juga sangat jahil dan agak menyebalkan. Saat sesi Futakamori episode terakhir, tubuhnya diambil oleh Bos Neraka. Saat sesi Mitsuganae dia merasuki boneka. Kikuri memiliki teman bernama Yamawaro, dan Kikuri meminta Yamawaro untuk memanggilnya Tuan Putri.

Yamawaro (seiyuu: Hekiru Shiina). Dia adalah seorang anak laki-laki yang tenang nan lembut dan selalu mengikuti Kikuri kemanapun dia pergi. Yamawaro merupakan seorang anak hantu yang menjelajahi gunung, namun jika manusia melihatnya dia akan terlihat seperti tumpukan jamur berjalan. Pada sesi Mitsuganae ke 17 dia diangkat oleh keluarga Ashiya untuk menggantikan posisi Hikaru (anak mereka yang telah lama hilang). Yamawaro digunakan oleh tuan Ashiya untuk percobaan hidup abadi bagi istrinya, namun istrinya tidak setuju dan memutuskan untuk menuliskan dendam Hikaru di Hell Correspondence. Yamawaro yang mengetahui hal itu berusaha untuk membujuk Nyonya Ashiya agar tidak melepas benang merah pada boneka jerami, namun akhirnya usaha itu gagal.

Bos Neraka (seiyuu: Hidekatsu Shibata). Merupakan makhluk penguasa neraka yang berwujud seperti laba-laba berwarna aneh. Dia biasa muncul disaat Ai dan para asistennya berkumpul namun dia tidak pernah menyukai maupun mempercayai asisten Ai. Dialah yang membuat Ai menjadi gadis neraka.

Season pertama Jigoku Shōjo (Hell Girl) dirilis oleh Funimation dalam bentuk DVD di Amerika Utara pada tahun 2007. Kemudian season kedua (Hell Girl: Two Mirrors) dirilis oleh Sentai Filmworks dalam bentuk DVD pada tahun 2010. Selain itu Sentai Filmworks juga merilis season ketiga (Hell Girl: Three Vessel) dalam bentuk DVD di tahun yang sama.

Sumber : ANN

Zzzuan
Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang !!!