SM Entertainment

Para Idol Hiatus, Saham SM Entertainment Menurun ?

Posted on

Arenasinopsis.com Berita – Siapa sih yang gak tahu SM Entertainment? Bagi kalian para penggemar Kpop pasti sudah tidak asing lagi dengan nama agensi hiburan terbesar di Korea Selatan tersebut ya. Bagaimana tidak, sepertinya tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh agensi yang katanya memiliki penghasilan terbesar di negara asalnya lho. Banyak sekali pelakon dunia hiburan yang terkenal namanya berkat agensi ini, sebut saja SNSD, EXO dan Shinee. Rata-rata artis yang berada dalam naungan SM merupakan artis yang populer dan berkualitas. SM Entertainment juga dikenal dengan agensi yang memberikan masa latihan kepada anak didiknya selama bertahun-tahun, bahkan ada beberapa anak didiknya yang kelak akan dijadikan seorang idol terpaksa mundur karena tidak kuat dengan sistem pelatihan mereka, salah satunya yaitu aktor tampan Lee Jong Suk yang sekarang malah sukses debut sebagai seorang aktor.

Dibandingkan dengan 2 agensi besar lainnya di Korea yaitu JYP dan YG, SM merupakan agensi yang paling banyak diminati oleh publik untuk bergabung bersama agensi tersebut. Selain mendebutkan seorang idol, SM juga memiliki beberapa aktris dan aktor yang aktif dalam dunia akting, salah satu yang masih aktif hingga sekarang adalah Go Ara yang terakhir kali bermain dalam drama Hwarang bersama Park Seo Jun. Selain dunia akting, SM juga mencoba peruntungannya dalam dunia akting yang lain, yaitu sebagai agensi yang membuat sebuah produksi drama. Drama yang sudah diproduksi oleh SM antara lain, ‘To The Beautiful You’ dibintangi oleh Choi Minho (Shinee) dan Sulli, ‘Mimi’ dibintangi oleh Changmin, ’38 Squad’ dibintangi Choi SooYoung (SNSD) dan Seo In Guk, ‘Prime Minister and I’ yang dibintangi oleh Yoona (SNSD) dan Lee Bumsoo, juga yang paling terbaru adalah drama ‘Missing 9’ yang menampilkan salah satu member EXO yaitu Park Chanyeol.

Selain sukses dalam dunia hiburan, SM Entertainment juga membuat sebuah gedung khusus yang meliputi pusat perbelanjaan juga gedung mini konser dimana sering digunakan sebagai tempat fanmeeting sang artis dan beberapa perayaan kecil supaya lebih dekat dengan para penggemar.

SM Entertainment

Namun, meskipun namanya begitu bersinar, pemberitaan burukpun tidak dapat dipungkiri juga sering menimpa agensi tersebut. Beberapa berita yang mengejutkan dan cukup membuat saham agensi tersebut menurun yaitu, hengkangnya 3 member EXO (Kris, Luhan & Tao), terungkapnya hubungan asmara antara TaeYeon (SNSD) bersama member EXO (BaekHyun), hengkangnya Jessica dari SNSD dan Hengkangnya Sulli dari F(x).

SM Entertainment

Terungkapnya hubungan asmara salah satu member yang cukup populer dalam grup masing-masing serta hengkangnya Jesica dan Sulli merupakaan pemberitaan yang cukup mengejutkan publik. Apalagi saat itu EXO dan SNSD sedang berada dalam puncak popularitasnya. Semenjak pemberitaan tersebut keluar, beberapa netizen yang sebagian besar penggemar EXO membully TaeYeon dengan memberikan komentar mereka melalui akun instagram pribadi TaeYeon. Semenjak terjadinya hal tersebut, TaeYeon dikenal sebagai salah satu idol yang memiliki banyak haters. Hengkangnya Jesica dari SNSD juga cukup mengejutkan bagi SONE (Fanclub SNSD), setelah sudah bersama-sama selama lebih dari 6 tahun, Jesica memutuskan untuk keluar dari grup nomor 1 itu. Alasan yang beredar adalah karena Jesica tidak diijinkan untuk menjalin kasih dengan kekasihnya saat itu.

Hal lain yang sampai saat ini masih membuat publik geleng-geleng kepala adalah kasus yang menimpa Sulli ex-F(X). Setelah memutuskan untuk keluar dari grupnya, Sulli dinilai menjadi sosok wanita yang terbuka. Sulli yang kala itu mengejutkan penggemarnya dengan memacari salah satu penyanyi Korea yang memiliki perbedaan usia cukup jauh dengan dirinya, sering mendapatkan cibiran. Beberapa photo yang di unggah Sulli di akun instagram pribadinya juga di anggap tidak layak untuk dipublikasikan.

Namun, saat ini hal yang membuat saham SM turun bukanlah lagi pemberitaan tersebut. Kabarnya, TVXQ dan Super Junior lah yang membuat saham SM turun hingga 43,15%. Mengapa?

SM Entertainment

Diketahui bahwa sejak kedua member dari TVXQ yaitu Yunho dan Changmin melaksanakan wajib militer, aktivitas mereka sebagai anggota dari TVXQ terpaksa diberhentikan sementara. Alhasil pemasukan SM pun ikut terhenti. Biasanya, TVXQ aktif menggelar konser di berbagai negara dan penghasilan dari konser tersebut lumayan besar sehingga ketika aktivas rutin tersebut diberhentikan makan otomatis penghasilan SM pun berkurang. Begitu juga dengan salah satu boygroup yang turut ambil bagian dalam kesuksesan SM Entertainment, yaitu Super Junior. Saat ini, ada sekitar 4 orang anggota Super Junior yang sedang menjalani wajib militer. Mereka adalah, Lee Donghae, EunHyuk, Choi Siwon dan Kim Ryeowook. Super Junior memiliki total 9 anggota dan 4 diantaranya yang sedang menjalani wajib militer merupakan anggota yang memperkuat Super Junior, sehingga aktivitas comeback lagu terbaru terpaksa di berhentikan sementara sampai ke 4 member tersebut menyelesaikan tugas mereka.

Kehilangan saham sebesar 43,15% bukanlah angka yang kecil, sehingga saat ini pihak SM terus berusaha untuk menciptakan grup juga lagu baru yang akan kembali menaikkan saham mereka. Saat ini, sudah ada beberapa grup dari SM Entertainment yang melakukan comeback dan terbilang sukses, sebut saja Kim TaeYeon. Jika sebelumnya TaeYeon hanya puas dengan mini album, kali ini TaeYeon harus bangga karena SM telah mempercayakan dirinya untuk merilis Full Album. Apalagi menurut netizen, lagu dalam album terbaru TaeYeon ‘My Voice’ seluruhnya easy listening. Sejak comeback-nya 3 Maret lalu, TaeYeon sudah berhasil membawa pulang 2 piala kemenangan berkat lagu ‘FINE’. Wah, semoga saham SM Entertainment akan terus meningkat ya!

Baca Juga : Golden Boy SM Entertainment

Lahir 15 Oktober 1994 Suka menulis dan membaca novel