Produce 101 Season 2

“Popularity Test” Produce 101 Season 2 Terungkap! Siapakah Trainee Yang Paling Populer?

Posted on 190 views

Arenasinopsis.com – Program Produce 101 Season 2 kini telah memasuki episode ke 9, penayangannya baru saja di lakukan pada tanggal 2 Juni 2017 lalu. Peserta trainee yang masih bertahan hingga kini berjumlah 35 orang. Meski banyak peserta trainee berbakat yang harus meninggalkan acara tersebut lantaran kekurangan dukungan dari netizen Korea, nyatanya 35 peserta trainee yang masih bertahan juga mempunyai bakat yang layak untuk di apresiasi kok.

Setelah penayangan episode 9 kemarin, Mnet Produce 101 Season 2 mengungkapkan kepada netizen bahwa mereka telah melakukan test kepopuleran terhadap ke 7 peserta trainee untuk group evaluasi “Showtime”. Dalam group tersebut terdapat beberapa member populer seperti, Kim Samuel, Yoon Jisung dan Lee Woojin. Namun member lainnya yang kurang terkenal ternyata juga mempunyai segudang bakat yang layak untuk diketahui netter lho!

Produce 101 Season 2

Test kepopuleran yang diadakan Mnet tersebut dilakukan tepat sehari sebelum konser penampilan untuk tahap evaluasi berlangsung. Sistemnya adalah, masing-masing peserta trainee akan berdiri seorang diri di lokasi yang telah di tetapkan oleh pihak Mnet. Lokasi tersebut berada di pusat perbelanjaan yang ramai akan pengunjung. Kebanyakan dari mereka berdiri di jalanan yang sering di lalui banyak orang sehingga akan terlihat apakah orang-orang yang melewati mereka akan dengan mudah mengenai para peserta trainee tersebut.

Ada hal unik yang harus di lakukan para peserta trainee jika orang-orang tersebut tidak bisa menyebutkan nama mereka. Peserta trainee diharuskan untuk mempromosikan nama mereka serta melakukan tarian ataupun nyanyian untuk menarik perhatian orang-orang tersebut.

Sebelum hal tersebut diungkapkan secara resmi oleh Mnet, sudah banyak netizen yang menyebarkan foto-foto dari peserta trainee tersebut di media sosial. Para peserta trainee terlihat tampan dengan menggunakan pakaian kasual, yakni kemeja kotak-kotak dan celana jeans. Setelah pakaian yang dikenakan oleh peserta trainee merupakan pemberian dari pihak Mnet, keseluruhan menggunakan pakaian yang sama.

Produce 101 Season 2

Beberapa netizen yang menyaksikan secara langsung mengatakan bahwa pengamanan yang disediakan untuk para peserta trainee kurang ketat karena membiarkan mereka untuk berdiri seorang diri dan menerima berbagai macam perlakukan mengejutkan dari penggemar yang kasar. Seperti yang terjadi pada salah satu peserta traine dari MMO, yakni Yoon Jisung yang harus berulang kali meminta maaf kepada para penggemarnya yang berusaha untuk mendekatinya dengan cara yang kasar, seperti mendorong dengan kuat. Yoon Jisung ditempatkan di lokasi yang padat pengunjung sehingga banyak sekali penggemar yang dengan mudah mengenalinya.

Produce 101 Season 2

Sayangnya, test yang dilakukan Mnet tersebut menuari kritikan dari netizen Korea. Mereka merasa bahwa Mnet sama saja merendahkan peserta trainee lain yang kurang populer seperti Ha Sungwon yang memiliki suara bagus dan skill dance yang memukau namun kurang dalam hal popularitas. Sebagian netizen juga menyayangkan tindakan mnet yang meminta para peserta trainee untuk melakukan hal tersebut sehari sebelum mereka melakukan penampilan evaluasi mereka. Netizen merasa bahwa seharusnya peserta trainee lebih banyak beristirahat agar stamina mereka saat tampil keesokan harinya lebih banyak terisi. Netizen Korea menuding bahwa test popularitas seperti ini dilakukan Mnet untuk mempermainkan para peserta trainee yang populer dan tidak populer saja.

Produce 101 Season 2

Wah, ada-ada saja ya yang dilakukan Mnet untuk menarik perhatian penonton agar tetap menyaksikan tayangan Produce 101 Season kedua ini! Banyak peserta trainee berbakat yang harus menghentikan mimpi mereka untuk bisa debut di program tersebut hanya karena kekurangan popularitas. Tapi para penonton setia terus berharap agar peserta trainee yang sudah tereleminasi bisa tetap debut meskipun bukan bersama Produce 101. Amien!

Gravatar Image
Lahir 15 Oktober 1994 Suka menulis dan membaca novel