Ha Min Ho

Ha Min Ho, Trainee Produce 101 Season 2 Terlibat Skandal Pelecehan Seksual

Posted on 265 views

Arenasinopsis.com – Program acara pencarian bakat, yakni Produce 101 yang saat ini sudah memasuki season kedua memang begitu menarik minta para penggemar dunia Kpop. Jika pada season pertama para peserta trainee seluruhnya merupakan perempuan, untuk season kedua ini, peserta trainee keseluruhan merupakan laki-laki. Lebih dari 50 agensi hiburan Korea Selatan mengirimkan trainee perusahaan mereka untuk bisa mengikuti Produce 101 Season kedua ini, kecuali 3 agensi besar Korea Selatan yakni, SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment. Namun masih ada beberapa perusahaan hiburan yang namanya cukup dikenal juga mengikuti program acara pencarian bakat tersebut, seperti Starship, Cube dan Jellyfish.

Trainee Produce 101 Season 2

Tahun lalu, pemenang Produce 101 season pertama dimenangkan oleh Jeon Somi dari agensi JYP Entertainment. Pada season pertama, tidak terlalu banyak masalah yang terlihat pada masing-masing trainee. Ada beberapa trainee yang meninggalkan acara tersebut lantaran kondisi kesehatan. Berbeda dengan season pertama, Produce 101 season kedua ini terlihat beberapa trainee yang tersandung masalah, seperti trainee dari MMO yakni Kang Daniel yang harus rela dikurangi 10 point akibat kesalahannya bertindak curang dalam proses pemilihan lagu.

Kang Daniel

Kemudian baru-baru tersebar kabar bahwa salah satu trainee dari agensi The Vibe Label, Ha Min Ho terlibat dalam skandal pelecehan seksual terhadap siswa wanita dibawah umur. Ha Min Ho sebelumnya memang dikenal sebagai salah satu trainee Produce yang aktif dalam menggunakan media sosial instagram. Selain aktif memposting kesehariannya, Ha Min Ho juga kerap memberikan like pada beberapa foto yang di tag penggemar ke dalam akun instagram pribadinya. Sayangnya, telah terbongkar bahwa Ha Min Ho tidak menggunakan media sosial untuk hal yang baik. Beberapa screenshot foto percakapan antara Ha Min Ho dan penggemarnya telah tersebar di media sosial. Dalam percakapan tersebut terlihat bahwa Ha Min Ho terang-terangan meminta para siswi dibawah umur untuk menemui dirinya dirumahnya. Selain itu Ha Min Ho juga berulang kali meminta siswi tersebut untuk menghapus pesan percakapan mereka dengan alasan akan ketahuan oleh pihak Produce maupun agensinya.

Siswi yang menyebarkan screenshot percakapan tersebut mengungkapkan bahwa pesan tersebut dilakukannya dengan Ha Min Ho melalui media sosial Facebook pada tahun 2016. “Aku tidak tahu jika ini adalah bukti, tapi aku banyak back up otomatis jadi itu aku tunjukkan ketika aku mengambil screenshot. Kenapa aku membuat back up di tahun 2016 keke. Dia menyuruhku menghapus pesan facebook karena pesannya akan diperiksa sebagai trainee, tapi aku tidak tahu bahwa ia akan berada di Produce 101,” tulis seseorang yang membocorkan screenshot percakapan tersebut.

Ha Min Ho Scandal Ha Min Ho Scandal Ha Min Ho Scandal

Setelah beberapa screenshot percakapan tersebut tersebar di berbagai media sosial, kini Ha Min Ho resmi mengundurkan diri dari program Produce 101 Season 2 dan keluar dari agensi yang menaunginya selama ini yakni, The Vibe Label. Kabar pengunduran diri tersebut pun telah dikonfirmasi oleh pihak labelnya.

Halo, ini The Vibe Label.

Kami menulis ini untuk memberi tahu semua orang tentang Ha Min Ho, yang saat ini menjadi trainee di Produce 101 Season 2.

Pertama, kami mohon maaf kepada semua penggemar yang telah terluka akibat Ha Min Ho. Setelah berdiskusi dengan Ha Min Ho, kami telah memutuskan bahwa dia akan menarik diri dari Produce 101 dan juga akan mengakhiri kontraknya dengan kami.

Ha Min Ho sangat merenungkan kontroversinya sebagai trainee. Sebagaimana mengganti namanya menjadi Yoo Seon Ho dan pergi, itu bukan untuk menargetkan trainee CUBE Entertainment dengan nama yang sama, tapi sebuah kesalahpahaman yang diakibatkan karena candaan sesama teman.

Di masa depan, The Vibe Label akan merawat trainee kami yang lain (Kim Tae Dong dan Sung Hyun Woo) sehingga situasi seperti ini tidak akan terjadi lagi. Sekali lagi, kami mohon maaf kepada siapapun yang terluka oleh situasi ini.

Gravatar Image
Lahir 15 Oktober 1994 Suka menulis dan membaca novel