Anime Haikyuu

Anime Haikyuu!! Akan Mendapatkan Dua Film Kompilasi

Posted on

Arenasinopsis.com Anime – Majalah Shueisha Weekly Shonen Jump mengungkapkan pada Senin 13 Maret 2017 bahwa anime yang diangkat dari manga bertema bola voli karya Haruichi Urudate, Haikyuu!! akan melahirkan dua film kompilasi pada musim gugur ini. Dua film tersebut berjudul Haikyuu!! Sainō to Sense (Haikyuu!! Genius and Sense) dan Haikyuu!! Concept no Tatakai (Haikyuu!! Battle of Concept). Film pertama akan menggambarkan pertandingan melawan Aobajōsai di season pertamanya, dan film kedua akan menampilkan pertandingan melawan Akademi Shiratorizawa yang digambarkan pada season ketiga sekaligus season terakhir Haikyuu!!.

Toho Animation akan mengadakan acara AnimeJapan 2017, dan acara ini akan mengungkapkan sebuah video promosi dan gambar teaser untuk dua film tadi pada 25 Maret nanti.

Anime Haikyuu!! dari manga karya Furudate ini muncul pertama kali pada bulanApril 2014. Crunchyroll menayangkan serial ini dan Sentai Filmworks melisensi dan merilis serial Haikyuu!! dalam DVD dan Blu-ray Disc pada Juni dan Agustus 2015. Season kedua anime bergenre sport dan komedi ini tayang perdana pada Oktober 2015. Crunchyroll kembali menayangkan Haikyuu!! Di Jepang, dan Sentai Filmworks mendapatkan lisensi untuk menayangkannya di Amerika Utara. Season ketiga Haikyuu!! Tayang pada akhir Oktober, dan Crunchyroll manyangkan season ketiga tersebut seperti yang ditayangkan di Jepang, sementara Sentai Filmworks telas melisensi serial ini. Viz media mempublikasikan volume kesembilan manga orisinalnya di Amerika Utara pada 7 Maret.

Sinopsis Haikyuu!!

Hinata Shōyō, seorang siswa SMP yang sangat menyukai bola voli setelah menyaksikan sebuah tayangan kejuaraan nasional ditelevisi. Dalam tayangan tersebut Hinata menyaksikan “Raksasa Kecil” yang sangat memukau, karena meskipun memiliki tubuh yang pendek, dia tetap bisa bermain voli dengan hebat dan menjadi salah satu anggota tim voli tingkat nasional, dan Hinata ingin menjadi “Raksasa Kecil” yang ia kagumi. Setelah itu Hinata membuat klub bola voli dan berlatih sendirian, biasanya juga berlatih bersama ibu-ibu tetangga. Tiga anggota lain bergabung dalam klub pada tahun terakhir di SMP, dan membuat Hinata mengajak dua teman dari klub olahraga lain untuk bergabung dalam klub agar dapat mengikuti turnamen.

Sayang sekali mereka dikalahkan pada pertandingan pertama oleh tim bola voli favorit yang memiliki setter terkenal bernama Kageyama Tobio yang dijuluki sebagai “Raja Lapangan”. Walaupun menderita kekalahan yang menyakitkan, Hinata bersumpah akan melampaui dan mengalahkan Kageyama di masa depan. Kemudian Hinata memasuki SMA Karasuno dimana “Raksasa Kecil” dulu berada dan berharap bisa bergabung bersama klub bola voli mereka, namun dia malah bertemu dengan orang yang sangat ingin ia kalahkan yang tidak lain adalah Kageyama, dan disana Kageyama dan Hinata dituntut untuk bersatu dan berjuang bersama.

Karakter Anime Haikyuu!!

Shōyō Hinata 

Adalah siswa tahun pertama SMA Karasuno, posisi awalnya di tim voli SMP adalah sebagai wing spiker, namun berubah menjadi middle blocker setelah bergabung dengan Karasuno. Hinata memiliki sifat yang ceria, polos, optimis, canggung dan selalu membuat keramaian dimanapun dia berada, walaupun perawakannya pendek namun dia memiliki badan yang sangat atletis dan memiliki insting yang tajam serta refleks yang luar biasa. Hinata dan Kageyama terkenal dengan sebutan “Duo Aneh” dengan serangan cepat mereka, namun itu hanya bisa dilakukan Hinata dengan Kageyama, tidak dengan setter lain.

Tobio Kageyama 

Kageyama merupakan siswa tahun pertama SMA Karasuno sama seperti Hinata, dia adalah mantan “Raja Lapangan”. Kageyama memiliki potensi yang luar biasa dalam permainan bola voli sebagai setter namun dia sulit untuk bersosialisai dengan orang lain, hal ini sangat berlawanan jika mengingat setter adalah seorang pemain yang harus mampu mengeluarkan potensi pemain lainnya. Sikap arogannya ini kemudian menghilang dan opininya berubah serta mulai memahami pentingnya kerjasama tim ketika bergabung dengan tim Karasuno dan bertemu dengan Hinata.

Daichi Sawamura

Sawamura adalah kapten klub voli dan siswa tahun ketiga SMA Karasuno. Dia adalah wing spiker namun juga sangat terampil dalam menerima bola seperti libero. Sebagai kapten, dia berhasil membangun dasar yang kuat dalam tim, terlihat ketika dia berhasil mempersatukan Kageyama dan Hinata sehingga menjadi andalan mereka. Sawamura adalah sosok yang tidak mudah putus asa dan semua teman-teman timnya takut membuatnya marah karena akan menjadi orang yang sangat menakutkan.

Kōshi Sugawara

Sugawara adalah wakil kapten klub bola voli dan siswa tahun ketiga SMA Karasuno. Dia adalah setter utama Karasuno namun dengan kemunculan Kageyama, Sugawara lebih banyak menghabiskan waktunya di kursi cadangan. Walaupun begitu dia tetap kembali ke lapangan apabila terjadi sesuatu pada Kageyama, dan dikenal memiliki taktik berbahaya oleh lawan. Sugawara berkepribadian ceria, hangat dan selalu membawa angin segar ke dalam tim ketika berada dalam pertandingan.

Asahi Azumane

Azumane adalah siswa tahun ketiga dan sebagai wing spiker di klub bola voli Karasuno. Dengan tubuh yang besar dan permainan voli yang baik dia dianggap ace oleh tim. Meskipun memiliki fisik yang besar dan terlihat seperti berandalan, sebenarnya dia adalah tipe orang yang mudah rapuh dan pemalu.

Ryūnosuke Tanaka

Tanaka adalah siswa tahun kedua SMA Karasuno dan sebagai wing spiker dalam tim. Tanaka merupakan sosok yang penuh semangat dan memiliki mental baja. Dia seringkali mengintimidasi lawan dengan kata-kata kasar dan mimik wajahnya yang menyebalkan dan hanya menurut pada Sawamura. Walaupun memiliki kepribadian yang aneh, dia selalu datang apabila para juniornya mendapatkan suatu masalah dan akan membantu mereka.

Yū Nishinoya

Nishinoya merupakan siswa tahun kedua SMA Karasuno dan sebagai libero dalam tim. Dia memiliki kemampuan yang sangat menakjubkan sebagai libero dan berhasil meraih penghargaan “Best Libero” ketika masih duduk di bangku SMP, dan dijuluki sebagai “Dewa Penjaga Karasuno”. Nishinoya memiliki kepribadian yang sangat energic dan ramai seperti Hinata. Dia juga disebut sebagai tulang punggung tim, karena bisa meyakinkan rekan timnya ketika berada dalam situasi tidak menguntungkan. Nishinoya yang tidak mudah menyerah selalu mencari cara untuk menerima bola lawan sesulit dan sekeras apapun itu.

Kei Tsukishima

Tsukishima adalah siswa tahun pertama SMA Karasuno dan sebagai Middle Blocker dalam tim. Dia memiliki sifat yang dingin dan tidak peduli pada rekan-rekan timnya. Sama seperti Tanaka yang memiliki hobi mengintimidasi lawan dengan kata-kata pedas yang menusuk. Meskipun memiliki pandangan negatif terhadap voli, Tsukishima adalah blocker yang analitik dan cerdas, ditambah dengan postur tubuh yang tinggi menjadikannya sebagai salah satu andalan tim voli Karasuno. Seiring berjalannya waktu, Tsukishima merubah opininya terhadap voli dan mulai bersemangat seperti anggota tim lainnya.

Tadashi Yamaguchi

Yamaguchi adalah siswa tahun pertama SMA Karasuno dan sebagai MiddleBlocker. Dia berusaha dengan keras agar bisa ikut berkontribusi dalam tim, dengan bantuan Makoto Shimada akhirnya dia bisa memukul bola “jump float serve” sehingga kerap diandalkan sebagai Pinch Server.

Sumber: ANN

Baca Juga : Sinopsis Anime Nejimaki

Zzzuan
Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang !!!