Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Anime ‘Chūnibyō demo Koi ga Shitai!’ Mendapatkan Movie Baru Januari Mendatang!

Posted on

Arenasinopsis.comKyoto Animation telah mengungkapkan pada Jumat 19 Mei 2017 bahwa mereka telah memproduksi sebuah film baru untuk anime Chūnibyō demo Koi ga Shitai! (Love, Chunibyou & Other Delusions!) yaitu franchise berjudul Eiga Chūnibyō demo Koi ga Shitai! Take On Me (Love, Chunibyo & Other Delusions! the Movie: Take On Me). Film ini akan dibuka pada 6 Januari mendatang. Kyoto Animation juga mulai memperlihatkan sebuah video teaser untuk film tersebut yang bisa kita lihat di bawah ini:

Dalam film tersebut, Rikka sudah menjadi siswa kelas tiga, namun dia masih memiliki sindrom “chunibyo”. Ujian masuk ke Universitas terbayang di depan mata, dan saat ini masih dalam liburan musim semi. Yūta dan Rikka pun tampak bersama seperti biasa. Suatu hari, kakak perempuan Rikka bernama Tōka, mengatakan bahwa dia akan membawa Rikka ke Italia bersamanya, karena Tōka pergi ke Italia untuk bekerja dan dia berpikir bahwa mereka harus pindah bersama sebagai sebuah keluarga. Yūta paham dengan pendapat Tōka, dia juga paham resiko akan perpindahan tersebut membuatnya terpisah dengan Rikka. Shinka dan anggota lainnya menganjurkan Yūta dan Rikka untuk melarikan diri, dan begitulah film ini mengisahkan tentang perjalanan Yūta dan Rikka di seluruh Jepang dalam drama pelarian mereka.

Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Anime yang terlahir dari light novel karya Torako yang diilustrasikan oleh Nozomi Osaka ini akan kembali disutradarai oleh Tatsuya Ishihara di studio Kyoto Animation. Tidak hanya Tatsuya Ishihara, Jukki Hanada pun juga kembali menulis naskah, dan Kazumi Ikeda kembali mendesain karakternya. Kemudian Nijine juga kembali untuk menggubah musik. Sedangkan Sochiku bertugas mendistribusikan filmnya.

Anggota staf lainnya meliputi:

  • Art Director: Mutsuo Shinohara
  • Kunci Warna: Akiyo Takeda
  • Editing: Hiroyuki Takahashi
  • Direktur Fotografi: Akihiro Ura
  • 3DCG: Rin Yamamoto
  • Direktur Suara: Yota Tsuruoka

ZAQ akan membawakan lagu untuk film Eiga Chūnibyō demo Koi ga Shitai! Take On Me ini, dan para pemain yang akan kembali lagi yaitu:

  • Jun Fukuyama sebagai Yūta Togashi
  • Maaya Uchida sebagai Rikka Takanashi
  • Chinatsu Akasaki sebagai Shinka Nibutani
  • Azumi Asakura sebagai Kumin Tsuyuri
  • Sumire Uesaka sebagai Sanae Dekomori

Sinopsis Anime Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Yūta Togashi adalah seorang anak laki-laki yang mengidap penyakit “delusional” (chūnibyō) ketika duduk di bangku SMP. Dia percaya bahwa dia memiliki kekuatan supernatural dan menyebut dirinya sendiri sebagai “Dark Flame Master”, yang menyebabkan dirinya dijauhi oleh teman-teman seangkatannya. Karena rasa malu, Yūta kemudian memasuki SMA yang berbeda dengan teman SMP-nya dan mencoba melupakan masa lalu SMP-nya itu. Namun saat masa SMA-nya dimulai, dia bertemu dengan Rikka Takanashi, seorang perempuan yang memiliki delusi tingkat tinggi yang mengetahui masa lalu Yūta dan tertarik padanya.

Seiring berjalannya waktu, Rikka menjadi lebih dekat pada Yūta. Yūta tetap menerima Rikka meskipun delusinya mengganggu dan memalukan. Dia membantu Rikka dalam beberapa hal, termasuk mendirikan dan mempertahankan klub serta memberikan bimbingan belajar. Ketika Yūta mengikuti liburan musim panas, dia mengetahui bahwa Rikka kehilangan ayahnya dua tahun lalu karena penyakit mematikan, dan hal inilah yang menyebabkan Rikka jatuh ke dalam delusinya. Yūta dan Rikka saling tertarik satu sama lain setelah Yūta setuju untuk membantu Rikka dalam mencari “Ethereal Horizon” (Fukashi Kyōkaisen), yang ia percayai akan membawanya kepada ayahnya.

Serial anime Chūnibyō demo Koi ga Shitai! yang berjumlah 12 episode tayang perdana di Jepang pada bulan Oktober 2012. Kemudian anime Chūnibyō demo Koi ga Shitai!: Rikka Takanashi Version di tayangkan di negara asalnya pada bulan September 2013, diikuti oleh serial anime sekuel berjudul Chūnibyō demo Koi ga Shitai!-Heart Throb- dengan 12 episode yang ditayangkan di Jepang pada bulan Januari 2014.

Anime originalnya juga menginspirasi serial anime Chūnibyō demo Koi ga Shitai! Lite dan anime Chūnibyō demo Koi ga Shitai! Ren Lite, serta Chūnibyō demo Koi ga Shitai! Depth of Field – Love and Hate Theater OVA.

Sentai Filmworks merilis serial anime Chūnibyō demo Koi ga Shitai! dan Chūnibyō demo Koi ga Shitai!-Heart Throb- pada home video, serta anime pendek Chūnibyō demo Koi ga Shitai! Lite. Perusahaan tersebut juga mengumumkan pada bulan Maret lalu bahwa mereka akan merilis film Chūnibyō demo Koi ga Shitai!: Rikka Takanashi Version.

Karakter Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Yūta Togashi (seiyuu: Jun Fukuyama)

Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Yūta adalah tokoh utama laki-laki dalam cerita. Dia merupakan siswa SMA yang dulunya menganggap dirinya sendiri memiliki kekuatan ajaib dan memiliki julukan “Dark Flame Master”. Akibatnya, dia diasingkan oleh teman-teman seangkatannya. Yūta kemudian memutuskan untuk menghapus masa lalunya itu dan masuk ke SMA yang berbeda dengan teman-teman SMP-nya.

Rikka Takanashi (seiyuu: Maaya Uchida)

Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Rikka adalah tokoh utama wanita dalam cerita. Dia adalah teman sekelas Yūta yang tinggal bersama kakaknya yang berada tepat di atas apartemen Yūta. Rikka memiliki delusional tingkat tinggi, dan percaya bahwa dirinya memiliki Mata Raja Kegelapan “Wicked Eye” (Jaō Shingan).

Satone Shichimiya (seiyuu: Juri Nagatsuma)

Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Satone adalah teman masa SMP Yūta yang juga mengidap delusional yang menyebut dirinya sebagai “Sophia Ring SP Saturn VII” dan memanggil Yūta dengan panggilan “Yūsha” (Pahlawan). Satone merupakan karakter dari light novel kedua dan muncul dalam anime season kedua.

Shinka Nibutani (seiyuu: Chinatsu Akasaki)

Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Shinka adalah ketua kelas Yūta, dan merupakan gadis paling populer di sekolah karena penampilannya yang menarik. Sama seperti Yūta, ia memasuki SMA yang berbeda dengan teman-teman SMP-nya karena ingin menghapus kenangan masa lalunya yang memiliki delusional dan menyebut dirinya “Mori Summer”. Shinka memiliki sebuah catatan delusional bernama “Mobinogion”, yang ia tulis pada masa SMP. Dan orang terakhir yang menyimpan catatan ini adalah Sanae. Shinka kemudian ikut dalam klub yang dibuat Rikka untuk mengahapus jejak masa lalu delusinya itu yang disimpan oleh Sanae.

Kumin Tsuyuri (seiyuu: Azumi Asakura)

Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Kumin adalah tokoh yang muncul dalam adaptasi anime, dia merupakan kakak kelas Yūta dan kawan-kawannya yang sering dipanggil “Kumin Senpai”. Hobinya adalah tidur dan selalu membawa bantal dengan berbagai bentuk kemanapun dia pergi. Dia juga ingin mendirikan klub tidur siang di sekolahnya. Meskipun dia lebih senior, namun tidak ada yang menghormatinya karena kepribadiannya yang lugu dan polos. Walaupun Kumin tidak mengidap “chunibyou”, dia tetap berusaha untuk mengerti sifat delusional Rikka dan Sanae.

Sanae Dekomori (seiyuu: Sumire Uesaka)

Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Sanae adalah sahabat baik Rikka yang mengabdikan dirinya menjadi pelayan utama Rikka. Dia juga mengidap delusional yang mengaggap dirinya memiliki kekuatan “Mjollnir Hammer”. Sanae menggap Shinka Nibutani sebagai “Mori Summer” palsu, karena telah meninggalkan masa lalu delusionalnya dan sudah tidak lagi terlihat sebagai “Mori Summer” dimata Sanae.

Makoto Isshiki (seiyuu: Sōichirō Hoshi)

Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Makoto adalah teman sekelas dan teman dekat Yūta. Dialah orang pertama yang dikenal Yūta ketika memasuki masa SMA. Makoto menyukai Kumin dan melakukan segala hal agar mendapatkan perhatian darinya.

Kazari Kannagi (seiyuu: Manami Shirakawa)

Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Teman sekelas Yūta yang membantu hubungan antara Yūta dan Rikka atas permintaan dari Shinka.

Tōka Takanashi (seiyuu: Eri Sendai)

Chūnibyō demo Koi ga Shitai!

Tōka adalah kakak Rikka, meskipun dia sangat menentang penyakit delusional adiknya, dia tetap menyayanginya dan selalu khawatir dengan keadaannya. Tōka bekerja sebagai koki di Italia.

Zzzuan
Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang !!!