Anime-Gataris

Serial ‘Anime-Gataris’ Ungkapkan Penyanyi dan Tanggal Tayang!

Posted on

Situs resmi untuk anime orisinal baru DMM Pictures yang berjudul Anime-Gataris (Anime Stories) telah mengungkapkan penyanyi tema lagu dan jadwal tayang yang direncanakan akan terjun ke dunia para otaku pada 8 Oktober 2017 mendatang.

Penyanyi tema lagu untuk anime ini yang baru saja dibicarakan ialah GARNiDELiA yang akan membawakan lagu pembuka berjudul “Aikotoba” (Password). Sedangkan untuk lagu penutup akan dinyanyikan oleh para seiyuu dari karakter utama anime, yaitu Kaede Hondo, Sayaka Senbogi, dan Hisako Tōjō dengan judul “Good Luck Lilac” dan mereka bertiga bernyanyi dibawah sebuah nama unit “GATALIS”.

Anime ini akan ditayangkan di Tokyo MX pada tanggal 8 Oktober 2017 sesusai jadwal, dengan sebuah program spesial yang akan disiarkan di saluran yang sama pada tanggal 1 Oktober. Animegataris juga akan ditayangkan di BS Fuji pada tanggal 11 Oktober 2017, dengan progran spesial yang ditayangkan pada tanggal 4 Oktober 2017.

Berikut adalah para seiyuu dan karakternya dalam Anime-Gataris:

MINOA

 

Kaede Hondo sebagai Minoa Asayaga (kiri), seorang siswa kelas 1 di SMA Sakaneko, sekaligus seorang pemula di dunia anime. Dia adalah salah satu anggota di klub riset anime sekolahnya. Walaupun dia mengikuti klub riset anime, Minoa masih saja belum memiliki anime favoritnya. Gadis yang canggung ini sangat berorientasi pada tujuan dan sangat cepat dalam menawarkan sebuah jawaban.

Sayaka Senbongi sebagai Arisu Kamiigusa (tengah), merupakan teman sekelas Minoa dan keturunan keluarga kaya (terlihat dari penampilannya), salah satu orangtuanya menjadi presiden di sebuah perusahaan besar. Auranya sebagai seseorang dengan didikan yang bagus memancar di sekelilingnya meski dia tidak mengucapkan sepatah kata pun. Meskipun dia menyukai anime, dia tidak memiliki siapapun untuk diajak berbicara hal-hal yang berkaitan dengan anime. Gadis kaya ini memiliki cara berpikir seperti orang kaya pada umumnya, bahwa uang bisa mengatasi segala dilema atau masalah. Meskipun dia memancarkan hawa kepercayaan diri namun sebenarnya dia sering kesepian.

Hisako Tōjō sebagai Miko Kōenji (kanan), dia juga teman sekelas Minoa, dan seorang siswa yang normal entah itu dalam kepribadian dan penampilannya. Miko mencoba untuk tidak menjadi seseorang yang menonol, dan saat istirahat, yang dia lakukan hanyalah membalik-balik sebuah novel di kelas. Dia lebih suka menonton anime yang diadaptasi dari novel, meski begitu, cintanya pada novel tetaplah yang terkuat. Miko bermimpi menjadi seorang novelis, dan diam-diam dia mengunggah tulisannya secara online.

AYAME

Rie Takahashi sebagai Yui Obata, seorang siswa kelas satu di SMA Sakaneko, dia juga berteman dengan Minoa. Dia adalah anggota dari track team. Awalnya, dia khawatir dengan Minoa yang menjadi bagian dari klub riset anime, akan tetapi begitu dia melihat Minoa bahagia disana, akhirnya dia menerima dan memperhatikannya. Gadis pecinta yakiniku ini sebenarnya memiliki banyak penggemar rahasia di sekolah.

Junta Terashima sebagai Mitsuki Nakano, seorang siswa kelas 2 SMA Sakaneko sekaligus anggota dari klub riset anime. Penampilannya yang menarik membuatnya populer di kalangan para gadis. Namun dia diam-diam adalah seorang penggemar anime idola (mungkin seperti The [email protected] :D). Kapanpun topik pembicaraan beralih ke sesuatu yang dia sukai maka kepribadiannya akan berubah drastis. Minoa memandangnya sebagai seorang senior yang baik yang membantunya pada saat ia butuh pertolongan.

Setsuo Iho sebagai Kai Musashikai, seorang siswa kelas 2 di SMA Sakaneko sekaligus salah satu anggota dari klub riset anime. Dia menyukai anime bergenre action terutama yang memiliki kekuatan supranatural. Orang-orang banyak yang menjauhinya karena dia memiliki tingkat delusi yang tinggi, terutama pada tokoh-tokoh protagonis dari anime action. Dia sering dipanggil “Kaikai” oleh orang-orang yang mengenalnya, meski dia sebenarnya membenci nama itu. Kai berteman baik dengan Mitsuki.

Anju Inami sebagai Erika Aoyama, siswa kelas 3 di SMA Sakaneko sekaligus sebagai ketua klub riset anime, dan kakak kelas Minoa. Dia biasanya menonton semua jenis anime, tapi yang paling dia sukai adalah anime bergenre magical girl. Selain itu, gadis feminin ini juga menyukai cosplay. Sebelumnya, Erika tinggal di Amerika Serikat karena pekerjaan orangtuanya.

AYAME-1

 

Natsumi Takamori sebagai Ayame Ōzaki, seorang siswa kelas 2 di SMA Sakaneko, dan menjabat sebagai wakil ketua OSIS. Meskipun dia memiliki wewenang, namun dia cenderung membebankan pekerjaan pada dirinya sendiri, dan Matsuri lah yang sering menenangkannya. Disamping itu, Ayame sangat menghormati, atau lebih tepatnya memuja Tsubaki karena rasa tanggungjawabnya sebagai seorang ketua OSIS. Ayame memiliki kecemburuan pada Erika, karena klub riset anime yang dipimpinnya itu mendapatkan perhatian lebih dari sang ketua OSIS, dan Ayame juga menganggap klub itu sebagai musuh abadinya.

Asuka Nishi sebagai Tsubaki Akabane, seorang siswa kelas 3 di SMA Sakaneko, dan menjabat sebagai ketua OSIS. Dialah seorang model siswa yang terlihat dari penampilan dan kecerdasannya itu. Untuk beberapa alasan, dia terpaku pada upaya untuk membubarkan klub riset anime. Ketika Tsubaki masih kecil, dia menyukai anime bergenre magical girl, namun sekarang dia tidak pernah menontonnya. Sebenarnya Tsubaki dan Erika adalah teman dekat karena saling mengenal sejak kecil.

Miyu Takagi sebagai Matsuri Toda, seorang siswa kelas 2 di SMA Sakaneko, dan menjabat sebagai bendahara OSIS. Dia adalah tipe orang yang sangat tenang dan hampir tidak ada yang bisa mengganggunya dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang bendahara. Gadis yang juga terus-terusan mengagumi sikap tegas Tsubaki ini adalah orang yang biasa menenangkan Ayame saat sikap liarnya kambuh lagipula Matsuri adalah teman dekat Ayame.

Kana Hanazawa sebagai Yan Beibei, seorang siswa yang berasal dari Beijing. Dia adalah gadis yang benar-benar membenamkan dirinya kedalam anime fandom, dan menggunakan studinya tentang bahasa Jepang sebagai alasan awal untuk menonton kesenangannya itu. Dia sangat mencintai anime, bahkan dia rela pergi ke Jepang demi acara yang berhubungan dengan anime.

Makoto Furukawa sebagai Masato Gomon, guru sastra klasik di SMA Sakaneko, sekaligus penasihat klub riset anime terutama untuk penggunaan perlengkapan warisan klub. Terkadang, kepribadiannya yang tidak bertanggungjawab sering kali menimbulkan masalah.

Naomi Maruyama sebagai Tōru Roppongi, guru wali kelas Minoa, sekaligus sebagai penasihat track team. Tōru memiliki sikap seperti seorang kakak perempuan, namun cara Tōru berbicara sering membuat para murid frustasi. Sebenarnya, Tōru sangat memperhatikan murid-muridnya, dan sangat dihormati di dalam kelas maupun dalam kegiatan klub. Sementara itu, Tōru sama sekali tidak mengetahui tentang anime.

Sinopsis Anime-Gataris:

Anime ini menceritakan tentang Minoa Asagaya, seorang siswa SMA baru di Sakaneko Private High School. Meskipun Minoa adalah seorang pemula di dunia anime, Arisu Kamiigusa tetap mengajaknya untuk membuat sebuah “klub riset anime” di sekolah. Melalui percakapan-percakapan dengan teman sekelasnya yaitu Miko Kōenji, serta berbagai kakak kelas yang mencintai anime, Minoa sedikit demi sedikit terpikat pada anime. Sementara itu, mereka juga melawan upaya dewan siswa yang terus-terusan ingin membubarkan klub mereka. Dalam kesehariannya di klub riset anime, mereka membicarakan tentang anime, entah di Akiba, atau di dunia nyata seperti setting anime di “tempat suci”, dan lainnya.

Untuk para staff sudah diumumkan yaitu, Kenshirō Morii (Gakumon! ~Ōkami Shōjo wa Kujikenai~, Wake Up, Girl Zoo!) yang menyutradarai anime ini di Wao World. Kemudian Hiroshi Kubo menjadi asisten direktur. Sedangkan Mitsutaka Hirota (The Prince of Tennis II, Sweetness & Lightning) bertanggungjawab atas komposisi seri. So-shi (Fullmetal Alchemist: Brotherhood) menangani desain karakter dan juga dikreditkan sebagai kepala direktur animasi. Hiroshi Gouroku menjabat sebagai art director, dan Emi Kesamarui bertanggungjawab atas art setting. Kunio Tsujita menjadi desainer warna, sementara Norimasa Teramoto menjabat sebagai direktur fotografi. Graphinica dikreditkan sebagai editor. Keigo Hoashi dan Kuniyuki Takahashi menangani penyusunan musik, dan Yukio Nagasaki menjabat sebagai direktur suara di Studio Mouse.

Sumber: ANN