Digimon Adventure tri.

Intip Perjuangan Para Digimon dalam Sinopsis Digimon Adventure tri.

Posted on

Digimon Adventur tri. Saikai (Reunion)

Arenasinopsis.com – Taichi telah tumbuh menjadi siswa SMA, namun dia merasa kecewa karena hubungannya dengan teman-teman perlahan merenggang. Sementara itu, suatu kejadian aneh menyebabkan perangkat elektronik tidak berfungsi di Odaiba, tepat beberapa menit sebelum pertandingan sepak bola Taichi. Kemudian Kuwagumon yang telah menyebabkan kerusakan elektronik tersebut tiba-tiba muncul dan membuat rusuh kota. Ketika Taichi terpojok oleh serangan Kuwagumon, tiba-tiba Digivice miliknya bersinar dan partner lamanya, Agumon muncul dan berevolusi menjadi Greymon untuk bertarung melawan Kuwagumon. Untuk mengalahkan Kuwagumon yang semakin banyak muncul, Taichi bergabung dengan anak-anak terpilih lainnya bersama dengan partner Digimon mereka dan mengalahkan para Kuwagumon sebelum sebuah tangan misterius berhasil mengambil Kuwagumon yang terakhir.

Setelah pertarungan melawan Kuwagumon, para DigiDestined melihat kejadian-kejadian aneh menjelang kemunculan Kuwagumon yang diyakini disebabkan oleh ditorsi ruang. Taichi dan Yamato mengunjungi Nishijima, guru mereka yang mengaku sebagai agen organisasi pemantau aktivitas Digimon, terutama Digimon terinfeksi seperti Kuwagumon yang muncul tempo hari. Taichi mulai takut karena bisa saja dia menyebabkan orang lain terluka sebagai akibat dari tindakannya sebagai DigiDestined. Keesokan harinya, Digimon hitam misterius yang dikenal sebagai Alphamon muncul dan mengincar Digimon milik Meiko Mochizuki, seorang gadis pindahan yang satu kelas dengan Taichi. Karena Alphamon terlalu kuat dibandingkan dengan Digimon lainnya, Yamato mendesak Taichi untuk berhenti melarikan diri dari ketakutannya, dan bersama-sama mereka berhasil mengusir Alphamon dengan kekuatan Omegamon. Setelah itu, Meiko mengungkapkan bahwa dia juga seorang DigiDestined bersama partnernya, Meicoomon, yang menjadi Digimon incaran Alphamon.

Digimon Adventur tri. Ketsui (Determination)

Saat Joe belajar di rumah untuk persiapan ujiannya, para DigiDestined mengadakan perjalanan ke pemandian air panas, dimana mereka bertemu dengan Nishijima dan Himekawa. Selama di pemandian air panas, para gadis mendapatkan sedikit masalah karena Biyomon dan Meicoomon yang menghilang dan berakhir di pemandian laki-laki. Setelah liburan, Nishijima dan Himekawa mendeteksi adanya distorsi ruang, dan menemukan Ogremon terinfeksi disana dan mereka mencoba melawan Ogremon dengan senjata baru mereka, namun Ogremon terinfeksi kemudian dibawa kembali ke dalam Dunia Digital oleh Leomon.

Ketika Mimi dan Meiko berdiskusi tentang dresscode yang akan dipakai untuk menjadi gadis cafe dalam acara festival sekolah, tiba-tiba terdeteksi distorsi ruang, dan mereka pun langsung menuju ke tempat tersebut dan bertemu dengan Ogremon. Mimi yang tidak menghiraukan pesan dari Koshiro untuk menunggu kedatangan DigiDestined lainnya mencoba untuk bertarung melawan Ogremon dengan tujuan membersihkan nama Digimon, dan mengenalkan kepada masyarakat bahwa tetap ada Digimon yang baik. Namun, usaha itu tidak berhasil, serangan Togemon secara tidak sengaja mengenai helikopter berita yang berada di dekat pertarungan tersebut dan hal itu malah mengakibatkan citra Digimon semakin memburuk. Setelah itu, Mimi menyesali perbuatannya yang dinilai egois, dan tidak sengaja bertemu dengan Joe yang mengakui bahwa betapa pengecutnya dia, Joe juga berkata bahwa keadaan Mimi tidak lebih buruk dari sifat pengecut yang dimiliki Joe.

Ketika Gomamon memutuskan untuk melarikan diri dari rumah Joe dan pergi ke rumah Koshiro, disana, tiba-tiba Koshiro mendapatkan pesan tak dikenal yang ditulis dengan huruf digital yang berisi “kekuatan sejati akan muncul kepada mereka yang mengenal kegelapan dan berhasil melewatinya”.

Taichi yang melihat Gomamon dalam acara festival sekolahnya, langsung menghubungi Joe, dan mereka pun bertemu. Dalam pertemuan singkat tersebut, Gomamon mengatakan kepada Joe bahwa dia lari dari rumah karena dia tahu bahwa Joe tidak ingin berjuang bersama-sama lagi, yang membuat Joe marah karena harus berhadapan dengan kenyataan bahwa dia adalah salah satu dari anak-anak terpilih. Saat itu, Meicoomon ditangkap oleh Ken Ichijouji yang kembali lagi menjadi kaisar Digimon. Palmon dan Gomamon, bersama Leomon yang terinfeksi sebagian, mengejar mereka ke dalam distorsi digital dan melawan Imperialdramon yang terinfeksi, Hikari pun menyadarkan Joe untuk kembali bertarung bersama partnernya. Sambil mengatasi kekhawatirannya sendiri demi partnernya, Joe berhasil merevolusi (digivolve) Gomamon menjadi bentuk mega-nya,Vikemon, sementara Mimi juga berhasil merevolusi Palmon menjadi Rosemon. Meskipun mereka berhasil mengalahkan Imperialdramon dan kembali dengan selamat, Meicoomon merasakan infeksi sebagian pada Leomon, dan menjadi jahat sampai menghancurkan Leomon, lalu melarikan diri ke Dunia Digital.

Baca juga: Kumpulan Berita Anime

Digimon Adventur tri. Kokuhaku (Convession)

Peristiwa pengkhianatan Meicoomon yang membunuh Leomon masih menghantui para DigiDestined, membuat Meiko trauma, dan Koshiro yang ahli dalam bidang IT menjadi semakin emosional karena berusaha mencari tahu apa yang menyebabkan Meicoomon menjadi seperti itu serta mengurung para Digimon di dalam ruang server agar tidak terinfeksi. Namun, ketika Patamon keluar dari ruang server, Takeru merasakan ada sesuatu yang salah pada Patamon yang kemudian menggigitnya, Takeru kemudian menyadari bahwa Patamon telah terinfeksi dan langsung membawanya pulang agar infeksi tidak menyebar ke Digimon lainnya.

Suatu malam, pesan misterius muncul di semua alat-alat elektronik selama pemadaman listrik terjadi, dan pesan itu mengatakan bahwa “digimon akan terbebas kembali” entah siapa dalang di balik pesan misterius ini. Keesokan harinya, Patamon mengatakan bahwa dia telah terinfeksi kepada Digimon lainnya dan memohon kepada mereka agar tidak mengatakannya pada orang lain terlebih dahulu. Di sela-sela percakapan mereka, tiba-tiba Hikari yang dirasuki oleh Homeostasis (dewa dari Dunia Digital) muncul dan memperingatkan mereka bahwa Digimon terinfeksi berpotensi menghancurkan manusia dan Dunia Digital, dan untuk mencegahnya diperlukan suatu pengorbanan besar. Kemudian Himekawa yang mendengar percakapan itu menyimpulkan bahwa Homeostasis akan memicu terjadinya “reboot” yang akan me-reset semua yang ada dalam Dunia Digital untuk menyelamatkan semua dunia termasuk dunia digital dan dunia manusia yang berdekatan, dan reboot ini akan terjadi pada waktu Meicoomon muncul dari Dunia Digital.

Tailmon yang menyadari sesuatu segera menyampaikan kepada Digimon lainnya bahwa jika reboot berhasil dilakukan maka ingatan mereka akan terhapus dan melupakan segala kenangan mereka bersama partner DigiDestined mereka. Sementara para Digimon membuat kenangan terakhir mereka bersama partner masing-masing, Tentomon dan Agumon mengatakan masalah reboot kepada Koshiro dan Taichi. Koshiro pun segera membuat bidang dengan data cadangan yang dapat mengembalikan Digimon terinfeksi dengan tujuan melindungi ingatan mereka. Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Himekawa, Meicoomon muncul di Tokyo International Exhibition Center dalam mode dark revolution dan tidak mendengar suara Meiko yang terus memanggilnya. Kemudian para Digimon berusaha menangkap Meicoomon dengan tujuan mengehentikan terjadinya reboot. Disamping itu, Patamon yang ingin ikut bertarung bersama Digimon lainnya namun dilarang oleh Takeru, tetap bersikeras dan berevolusi menjadi Angemon dan lepas dari genggaman Takeru. Setelah itu, Angemon yang terinfeksi memicu Digimon lain untuk terinfeksi dan menyerang Agumon yang tetap bertahan tanpa infeksi di tubuhnya, beberapa saat kemudian, datanglah Koshiro bersama Tentomon dan Tentomon pun berevolusi sampai menjadi HerculesKabuterimon untuk membantu Greymon membawa semua Digimon ke dalam bidang berisi data cadangan buatan Koshiro untuk menyelamatkan para Digimon sebelum hitungan mundur reboot mencapai 00.00 namun, usaha itu tidak berhasil dan reboot pun sudah selesai dilakukan.

Digimon Adventur tri. Soushitsu (Loss)

Setelah terjadi reboot di Dunia Digital, para DigiDestined mengadakan perjalanan ke Dunia para digimon itu dengan tujuan mencari partner Digimon mereka. Setelah sampainya mereka di dunia tersebut, mereka bertemu dengan partner Digimon masing-masing dalam bentuk rookie (bentuk awal setelah menetas) yang telah kehilangan ingatan. Meskipun begitu, para DigiDestined mencoba untuk membangun kembali persahabatan mereka dengan Digimon masing-masing. Semua DigiDestined tampak mulai akarab dengan partner masing-masing kecuali Biyomon yang entah mengapa malah memusuhi Sora. Malam itu, ketika Taichi dan Yamato mencoba menghibur Sora, tiba-tiba Machinedramon muncul dan menyerang mereka sampai membuat mereka semua terpisah.

Sora dan Biyomon terdampar di gurun, dimana mereka menemukan Meiko yang datang ke Dunia Digital untuk mencari Meicoomon. Ketika Meicoomon menyerang mereka karena takut ditinggalkan, Meiko berhasil bangun dan menenangkannya. Saat itu, mereka diserang oleh Dark Gennai yang menyamar sebagai Ken Ichijouji yang ingin menangkap Meicoomon dan Digivice milik Sora. Sementara semua DigiDestined datang untuk membantu Sora dan Meiko, Dark Gennai memperlihatkan wujud aslinya dan mengatakan bahwa reboot itu adalah bagian dari rencana Yggdrasil untuk menciptakan tatanan dunia baru dimana manusia dan digimon tidak lagi saling berinteraksi. Setelah itu Dark Gennai mendatangkan Machinedramon dan MetalSeadramon untuk menyerang para DigiDestined.

Baca juga: Karakter Digimon Adventure tri.

Taichi, Yamato dan Hikari berhasil memperkuat ikatan mereka sehingga cukup untuk merevolusi partner digimon masing-masing untuk mengalahkan MetalSeadramon. Sora yang membahayakan nyawanya untuk melindungi Biyomon, berhasil merevolusi partner digimonnya sampai menjadi Phoenixmon sehingga dapat mengalahkan Machinedramon dengan bantuan Seraphimon dan HerculesKabuterimon. Sementara itu, Dark Gennai yang menyerang Meiko membuat Meicoomon marah dan berevolusi menjadi Meicrackmon lagi.

Zzzuan

Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang !!!