Otaku Heboh Menunggu One Punch Man Season 2 Ditayangkan !!

Posted on 240 views

Arenasinopsis.com – Anime One Punch Man pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para otaku atau para pecinta anime. Anime ini sebenarnya adalah manga ciptaan seorang mangaka yang menginisialkan namanya dengan nama pena ONE. Judul One Punch Man sendiri diambil dari manga lawas Anpanman karena pengucapannya dalam bahasa Jepang yang mirip. Seri ini dipubikasikan pada 3 Juni 2009 lalu dan mendapat kurang lebih dari 55 juta pembaca. Karena kepopulerannya, kemudian ONE bekerja sama dengan Yousuke Murata (pengarang Eye Shield 21) untuk meremake ulang serial ini. Akhirnya ONE dan Yousuke Murata menjalin kolaborasi, dan kerjasama ini mengantarkan One Punch Man untuk dipublikasikan di Jepang oleh Young Jump Web Comic pada tahun 2012 lalu.

Anime One Punch Man menceritakan seorang superhero bernama Saitama yang yang bertarung demi menegakkan keadilan dengan pukulan mautnya, mengalahkan setiap musuh yang ia temui. Kata-kata andalan yang sering keluar jika musuh bertanya tentang identitasnya adalah “Hanya seorang pahlawan yang bersenang-senang”. Tokoh utama dalam anime ini selain memiliki pukulan mematikan juga memiliki kecepatan yang luarbiasa, mungkin hanya Koro Sensei (Ansatsu Kyoushitsu atau Assassination Classroom dalam Bahasa Inggris) yang memiliki kecepatan 20 mach dan Namikaze Minato atau kerap disebut Yellow Flash (Naruto Shippudent) yang bisa menandingi kecepatannya.

Perbedaan dari ketiga tokoh diatas adalah apabila Saitama dan Koro Sensei bisa berpindah tempat sesuai yang mereka inginkan secara cepat dan instan, maka Namikaze Minato kebalikannya, dia hanya bisa berpindah tempat dengan kunai yang telah ia siapkan disuatu tempat dengan cermat dan teliti. Sesuai yang tertulis di atas, Saitama dengan satu pukulan mautnya mampu mengalahkan musuh-musuh yang ia hadapi. Hampir tidak ada yang bisa mengalahkannya, sampai ia bosan, mungkin kebosanan inilah yang menyebabkan wajahnya datar dan terlihat tanpa adanya emosi.

Versi anime One Punch Man ini ceritanya ditulis oleh Tomohiro Suzuki (penulis skrip Tiger & Bunny) yang mendapat pengarahan oleh Singo Natsume (pengarah Space Dandy, serta animator beberapa film layar lebar Doraemon). Dan versi anime ini dikerjakan oleh studio Mad House (Death Note, Hunter X Hunter 2011). Sama seperti versi manganya, anime ini tetap menghadirkan dua karakter utama yakni Saitama dan Genos.

Setelah gempar-gemparnya pertanyaan para otaku mengenai season 2 anime ini, muncul banyak pendapat mengenai jadwal penayangan One Punch Man yang jatuh pada bulan Oktober tahun ini, namun bukti nyata ternyata One Punch Man season 2 belum muncul hingga sekarang mendekati tahun 2017. Sesuai dengan pernyataan resmi pihak terkait, One Punch Man season 2 dalam tahap pengerjaan dan baru tayang tahun depan.

Tak heran jika para otaku penasaran dengan kapan season 2 anime ini mengudara, pasalnya bisa dibilang anime ini adalah yang paling hits dan fenomenal hingga kabarnya masih ditunggu hingga musimnya berakhir. Setelah season pertama yang terdiri dari 12 episode ini selesai, banyak orang yang bertanya-tanya kapan dan berapa jumlah episode anime ini di season 2 nantinya, walaupun Mad House Studio selaku studio yang menggarap season kedua One Punch Man telah mengumumkan kapan anime ini akan tayang melalui akun twitter, namun pernyataan yang kurang jelas dan detil itu menyebabkan timbulnya banyak pendapat dan rumor berbeda dari para pecinta anime.

Namun besar kemungkinan anime ini akan tayang pada tahun depan di musim awal bersama dengan anime-anime lainnya, selain itu ada kabar gembira bagi pecinta anime yang menantikan season 2 dari anime-anime tahun lalu atau musim kemarin. Yang dikabarkan akan muncul ke permukaan dan menghiasi hari-hari otaku yaitu Fate Grand Order, Legend Of Zestiria season 2, Ao No Exorcise season 2, dan anime movie Sword Art Online Ordinal Scale (OVA) yang tidak kalah terkenal dengan kemunculan One Punch Man.

One Punch Man Season 2 Trailer

Arenasinopsis.com
Menulis untuk mencurahkan hobby, berbagi informasi dan pengalaman. Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share !