Judul Lagu Ending Anime Clockwork Planet dari Afer the Rain

Posted on

Arenasinopsis.com – Pada Kamis 5 Januari 2017 lalu, akun twitter resmi untuk anime yang lahir dari adaptasi novel karya Yuu Kamiya dan Tsubaki Himana dengan judul yang sama “Clockwork Planet” telah mengumumkan lagu ending untuk anime bergenre action dan fantasy ini yang akan dinyanyikan oleh Afer the Rain. Duo musik ini nanti akan menyanyikan lagu ending berjudul “Anticlockwise”. Lagu single yang akan mengudara di Jepang pada 12 April mendatang.

Duo ini juga mengumumkan akan mengisi lagu opening “Kaidoku Funo” untuk seri anime Atom the Beginning pada Kamis lalu. Dan menyatakan bahwa single lagu tersebut akan mengudara sekaligus bersamaan dengan lagu ending Clock Work Planet (Anticlocwise).

Duo musik tersebut terdiri dari Soraru dan Mafumafu. Soraru yang menghandle bagian vocal, mix dan mastering (penguasaan). Sedangkan Mafumafu juga akan memainkan vocal, menggubah musik, menulis lirik, dan menyusun lagu. Soraru bersama Mafumafu memulai debut mereka dengan album After the Rain Quest pada tahun 2014. Mereka merilis Kuro Crest Story pada tahun 2016, dan berhasil menyabet posisi kedua pada Oricon chart musik mingguan.

Sedangkan untuk lagu opening Clockwork Planet akan dinyanyikan oleh FripSide (Toaru Kagaku no Railgun dan Black Bullet). Namun, belum ada kabar secara detil apa judul lagu yang akan dinyanyikan ini. Mengenai info lagu opening memang sudah keluar lebih dahulu daripada info tentang lagu ending yang didapat melalui postingan akun twitter resmi Clockwork Planet pada tanggal 29 Desember 2016 lalu.

Anime ini akan dibintangi oleh para seiyuu diantaranya :

  • Yoshino Nanjo sebagai Naoto Miyura
  • Ai Kakuma sebagai RyuZu
  • Saori Onishi sebagai Marie Bell Brequet
  • Kenichirou Matsuda sebagai Vainney Halter
  • Sayaka Senbongi sebagai AnchoR

Tsuyosi Nagasawa (MM!, Nyaruko: Crawling With Love!) yang akan mengarahkan seri ini di studio XEBEC, sedangkan Kenji Sugihara (Shiki, Oreka Battle) akan menyusun seri anime, Shuici Shimamura (Nodame Cantabile, Chaos;HEAd) menangani desain karakter, Kenji Taraoka (Mobile Suit Gundam 00, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans, Code Geass: Lelouch of the Rebellion) sebagai desainer mekanik. Shu Kanematsu, Hanae Nakamura, Kaori Nakano, dan Satoshi Hono yang akan menggubah musik.

Staff lainnya

  • Prop Design : Yoshitomo Hara
  • Worldview Setting : Yasumitsu Suetake & Kio Edamatsu
  • Art Design : Masahiro Kubota
  • Art Director : Masatoshi Kai
  • Color Key : Taeko Mizuno
  • 3DCG : Yuki Funakoshi
  • Director of Photography : Kenji Takehara
  • Editing : Masahiro Matsumura
  • Sound Director : Satoshi Motoyama

Kamiya dan Himana meluncurkan versi novel Clockwork Planet dengan ilustrasi oleh Shino (Kamisama no Inai Nichiyoubi, Lance N ‘Masques) pada tahun 2013, dan Kodansha menerbitkan volume keempat pada bulan Desember 2015. Kuro telah menggambar adaptasi manga dari novel ini di Majalah Kodansha’s Monthly Shonen Sirius sejak tahun 2013, dan Kodansha telah menerbitkan volume keenam pada hari Jumat kemarin. Sedangkan versi manganya telah mendapatkan lisensi dari Kodansha.

Cerita bersetting pada dunia yang telah dieksploitasi secara besar-besaran bahwa seluruh permukaan dunia telah menjadi mesin yang sangat besar. Kehidupan sang tokoh utama (Naoto Miyura) yang dijuluki sebagai maniak mesin, berubah ketika tiba-tiba sebuah kotak (peti) jatuh dari langit meruntuhkan sebagian besar rumahnya. Peti tersebut ternyata berisi seorang gadis automata atau clockwork yang telah rusak. Naoto kemudian memperbaiki mesin gadis tersebut sebelum tempat tinggalnya runtuh dan berhasil. Gadis clockwork bernama RyuZu tersebut selanjutnya memanggil Naoto “tuan” karena telah memperbaiki dirinya. Dan kejadian tersebut memberikan Naoto kesempatan untuk menjadi seorang hero.

Arenasinopsis.com

Menulis untuk mencurahkan hobby, berbagi informasi dan pengalaman. Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share !