Jadwal Tayang dan Visual Baru Serial Anime Uchōten Kazoku 2 di Ungkapkan Staf !

Posted on

Anime Uchōten Kazoku 2. P.A. Works telah mengumumkan penyanyi lagu, tambahan anggota cast, tambahan anggota staf, jadwal tayang dan visual utama baru untuk serial anime The Eccentric Family (Uchōten Kazoku 2) dalam acara “Tanuki Gathering At The Forest Of Tadasu” yang berlangsung di Kyoto pada hari Kamis 12 Januari 2017.

Uchōten Kazoku 2 akan ditayangkan perdana di televisi Jepang pada April 2017 mendatang, yang akan disiarkan di Tokyo MX, KBS Kyoto, dan Kitanihon Broadcasting.

Anggota cast baru meliputi:

  • Junji Majima sebagai Junior
  • Hideyuki Umezu sebagai Akadama
  • Shūya Nishiji sebagai Kinkaku
  • Kosuke Hatakeyama sebagai Ginkaku
  • Ayane Sakura sebagai Kaisei
  • Takehiko Higuchi sebagai Profesor Yodogawa

Sedangkan untuk lagu opening dan ending akan kembali dinyanyikan oleh milktub dan fhána (Tales of Zestiria the X). milktub akan menyanyikan lagu opening berjudul “Nasugamama, Sawagumama”, dan  fhána akan menyanyikan lagu ending berjudul “Moon River”.

Untuk anggota cast utama yang telah diumumkan sebelumnya adalah:

  • Takahiro Sakurai sebagai Yasaburō Shimogamo, anak ketiga.
  • Junichi Suwabe sebagai Yachirō Shimogamo, anak tertua.
  • Hiroyuki Yoshino sebagai Yajirō Shimogamo, anak kedua.
  • Mai Nakahara sebagai Yashirō Shimogamo, anak terakhir.
  • Mamiko Noto sebagai Benten, seorang manusia yang memiliki kekuatan.

Anime ini adalah sekuel pertama untuk P.A. Works. Anggota staf pada season pertama Uchōten Kazoku akan kembali lagi untuk season keduanya. Serial ini akan disutradarai oleh Masayuki Yoshihara di P.A. Works, Kōji Kumeta (Sayonara, Zetsubou-Sensei, Kakushigoto) yang akan merancang desain karakter, dan Lantis yang menangani produksi musik. Selain itu, Kousuke Kawazura mengadaptasi desain animasi milik Kumeta dan menjabat sebagai direktur animasi, kemudian Yusuke Takeda dan Harumi Okamoto membantu sebagai direktur seni.

Acara “Tanuki Gathering At The Forest Of Tadasu” juga mengungkapkan bahwa Ryou Higaki akan kembali dari season pertama untuk menulis serial ini. Untuk penambahan anggota staf meliputi:

  • Compositing Director : Satoshi Namiki
  • Color Design : Katsue Inoue
  • 3D Director : Kōhei Ogawa
  • Editing : Ayumu Takahashi
  • Sound Director : Jin Aketagawa
  • Music : Yoshiaki Fujisawa

Anime Uchōten Kazoku 2

Uchōten Kazoku adalah anime yang diangkat dari novel karya Tomihiko Morimi (The Tatami Galaxy) dengan judul yang sama. Novel pertama diterbitkan pada tahun 2010 oleh Gentosha. Novel ini kemudian diangkat menjadi serial manga yang berakhir pada 29 Mei 2015 dengan total 25 bab dan empat volume yang juga diterbitkan oleh Gentosha. Season pertama untuk anime terdiri dari 13 episode yang ditayangkan di Jepang dari 7 Juli 2013 sampai 23 September 2013 di Tokyo MX, KBS, SUN, BS 11, Kids Station dan KNB. Uchōten Kazoku season 1 disutradarai oleh Masayuki Yoshihara, dan penulisan naskah ditangani oleh Shotaro Suga, untuk musik ditangani oleh Yoshiaki Fujisawa dan animasi dikerjakan oleh P.A. Works. Lagu opening dinyanyikan oleh milktub dengan judul “Ecstatic Life” (Uchōten Jinsei). Sedangkan lagu ending yang berjudul “Keserasera” dinyanyikan oleh fhána.

Sinopsis Uchōten Kazoku

Di zaman modern, Kyoto dihuni oleh 3 makhluk berbeda yaitu manusia yang hidup di perkotaan, tanuki (semacam rakun) yang hidup di daratan dan tengu (makhluk mistis bersayap gagak) yang hidup di angkasa. Menceritakan tentang sebuah keluarga tanuki bernama Shimogamo. Mereka memiliki kemampuan untuk berubah menjadi apa saja yang mereka inginkan, misalnya berubah menjadi anggota masyarakat normal sebagai manusia, bahkan bisa berubah menjadi benda mati. Anak ketiga yang bernama Yasaburō, menikmati hari-hari biasanya yang ramai.

Dia sering mengunjungi Profesor Akadama (seorang tengu sekaligus sebagai gurunya). Melalui Akadama, Yasaburō berkenalan dengan Benten, seorang manusia yang diajari terbang seperti tengu oleh Akadama. Seiring berjalannya waktu, sebagian cerita terungkap, anggota keluarga Shimogamo masih berurusan dengan masa lalu berkabut yang mengelilingi kematian ayah mereka sebelum awal seri ini dimulai. Untuk memperumit masalah, Benten adalah seorang anggota dari organisasi bernama Friday Fellows berisikan orang-orang yang menikmati makanan dari hot-pot tanuki pada akhir tahun.

Keluarga Shimogamo harus menjalani kehidupan mereka dengan seimbang, antara menjalin hubungan yang baik dengan keluarga tanuki lainnya dan tidak tertangkap untuk dijadikan hot-pot oleh Friday Fellows.

Penjelasan Karakter

Keluarga Shimogamo:

  • Yasaburō Shimogamo

Karakter utama dan anak ketiga dalam keluarga Shimogamo. Dia adalah anak yang paling ceria diantara saudara-saudaranya dan memiliki bakat pandai menempatkan dirinya apabila berada dalam kesulitan.

  • Yachirō Shimogamo

Anak pertama dalam keluarga Shimogamo. Dia memiliki tujuan untuk menjadi pemimpin masyarakat tanuki seperti ayahnya dulu.

  • Yajirō Shimogamo

Anak kedua dalam keluarga Shimogamo. Dia merubah dirinya menjadi seekor katak untuk waktu yang sangat lama dan lupa caranya kembali ke wujud semula, dan sekarang dia tinggal di dalam kolam dimana dia dapat memberikan saran kepada orang lain.

  • Yashirō Shimogamo

Anak keempat atau terakhir dalam keluarga Shimogamo. Dia adalah anak yang pemalu dan bekerja di Electric Wine Factory bersama Kinkaku dan Ginkaku.

  • Ibu Shimogamo

Seorang ibu sekaligus pemimpin keluarga Shimogamo. Dia sangat protektif terhadap anak-anaknya dan berusaha dengan keras untuk menutupi kepergian ayah mereka.

  • Soichiro Shimogamo

Mantan pemimpin semua tanuki di Kyoto yang disebut Nise-emon. Dia dimakan oleh Friday Fellows beberapa tahun sebelum cerita dimulai, setelah masuk dalam jebakan yang dibuat oleh Benten.

Keluarga Ebisugawa

  • Sōun Ebisugawa.

Adik Soichiro dan paman dari empat saudara Shimogamo. Dia putus hubungan dengan keluarga Shimogamo setelah kematian Soichiro dan berencana menggantikannya sebagai Nise-emon. Kemudian ia mengungkapkan bahwa ia selalu iri pada saudaranya karena ia jatuh cinta pada ibu Yasaburō sebelum ibunya menikah dengan Soichiro, dan dia juga iri karena kalah dalam pemilihan Nise-emon. Peristiwa ini menyebabkannya mengkhianati Soichiro dengan membantu Benten untuk menangkap Soichiro dan menyebabkannya mati di tangan Friday Fellows.

  • Kinkaku dan Ginkaku Ebisugawa

Anak kembar Sōun dan sepupu dari empat saudara Shimogamo. Mereka suka menggertak Yashirō dan selalu memandang rendah keluarga Shimogamo.

  • Kaisei Ebisugawa

Anak perempuan Sōun dan sepupu Yasaburō yang awalnya berjanji untuk menikahinya karena kesepakatan ayah mereka namun, kesepakatan pernikahan mereka dibatalkan oleh Sōun setelah kematian Soichiro. Kaisei memiliki kebencian terhadap Benten karena terlibat dalam rencana ayahnya untuk membuang pamannya.

Karakter Lain

  • Benten (Satomi Suzuki)

Wanita cantik ini adalah anggota dari organisasi manusia yang berbahaya, Friday Fellows. Dia diculik ketika masih kecil oleh Profesor Akadama, dan memiliki peran yang unik dalam cerita sebagai penghubung antara dunia manusia, tanuki dan tengu. Akadama membesarkannya seperti tengu dan mengajarinya sihir tengu. Ketika sudah dewasa dia meniggalkan Akadama dan memilih kembali ke dunia manusia.

  • Profesor Akadama (Yakushibō Nyoigatake)

Tenggu tua sekaligus guru bagi empat saudara Shimogamo. Akadama mengalami cedera di punggungnya karena kecelakaan yang menyebabkannya tidak bisa terbang. Dia menghabiskan hari-harinya dalam sebuah apartemen. Shimogamo bersaudara sering pergi menemuinya untuk membersihkan apartemen yang berantakan dan mengecek persediaan minuman kerasnya. Akadama lah yang menculik Benten ketika masih muda, mengajarkannya sihir terbang dan memberinya harta yang paling berharga.