Anime Touken Ranbu: Hanamaru ~Makuai Kaisōroku~

Anime ‘Touken Ranbu: Hanamaru ~Makuai Kaisōroku~’ Akan Segera Ditayangkan!

Posted on

Situs resmi untuk anime Touken Ranbu: Hanamaru telah mengumumkan pada Rabu 27 September 2017, bahwa anime bergenre comedi, action ini akan mendapatkan sebuah film kompilasi dengan judul Touken Ranbu: Hanamaru ~Makuai Kaisōroku~ (Intermission Flashback Record). Film ini nantinya akan ditayangkan di 21 bioskop di seluruh Jepang mulai pada tanggal 1 Desember 2017 sebelum datangnya season kedua yang berjudul Zoku Touken Ranbu: Hanamaru pada bulan Januari 2018 mendatang.

Situs ini juga telah menunjukkan video teaser seperti di bawah ini:

Anime ini sebenarnya terlahir dari game bertemakan pedang yang dikembangkan oleh DMM bernama Touken Ranbu Online, sebuah game yang mengambil karakter dari pedang-pedang terkenal bersejarah Jepang dan kemudian menginterpretasikan mereka ke dalam wujud bishōnen (laki-laki yang mirip perempuan), sedangkan Nitroplus menangani desain karakter dan penulisan skenario. Game ini diluncurkan di Jepang pada tahun 2015, dan berhasil memiliki 1,5 juta lebih pengguna terdaftar. Game ini memperoleh fanbase yang tersebar luas terutama di kalangan perempuan dan telah menginspirasi beberapa merchandise, serta beberapa manga dan drama panggung.

Sinopsis Anime Touken Ranbu: Hanamaru

Setting dalam anime ini terjadi pada tahun 2205 setelah Masehi, dimana para Revisionis Sejarah yang membuat pasukan pengubah sejarah mulai melakukan penyerangan dengan tujuan mengubah sejarah masa lalu, dan tugas para pedang yang diberi wujud manusia inilah yang diperintah untuk menghancurkan mereka. Para karakter yang terlahir dari pedang ini tinggal dalam sebuah benteng dan bersama mereka menjalani hari-hari yang penuh tawa di dalamnya.

Anime ini lebih menonjolkan segi komedi daripada actionnya, namun jika sudah terjun dalam pertarungan, setiap karakter akan memperlihatkan keindahan dan keberanian cara bertarung mereka. Dari segi grafis pun anime patut diacungi jempol karena kejernihannya. Season pertama Touken Ranbu: Hanamaru tayang perdana pada 2 Oktober 2016, dan berakhir pada bulan Desember dengan 11 episode. Crunchyroll menayangkan season pertama sepertihalnya yang ditayangkan di Jepang, sedangkan Funimation menayangkan season pertamanya dengan dubbing bahasa Inggris.

Takashi Naoya (co-direktur Luck & Logic, direktur animasi Selector Infected Wixos) adalah sutradara untuk season pertama Touken Ranbu: Hanamaru di studio Doga Kobo. Junichiro Taniguchi (Natsuyuki Rendezvous, Prison School) sebagai desainer karakter, dan Pierre Sugiura (Barakamon) menulis dan mengawasi naskah. Kenci Kawai (Ghost in the Shell, Eden of the East, Ranma ½) sebagai penggubah musik. Matsuhiro Ichiki dan Toshiki Masuda bekerjasama dalam tema lagu opening berjudul “Hanamaru◎Hiyori!” (Hanamaru Cuaca). Anime ini memiliki lagu ending yang berbeda untuk setiap episodenya, yang dinyanyikan oleh pemain utama dalam setiap episode tersebut.

Untuk serial Katsugeki! Tōken Ranbu (Action Picture! Touken Ranbu) yang diproduksi oleh studio ufotable baru saja mencapai episode terakhirnya minggu ini, dan anime ini akan memiliki sebuah proyek film teater.

simak juga: Karakter dan Pemeran Master Fate Apocrypha

Karakter dalam  anime Touken Ranbu: Hanamaru

Yamatonokami Yasusada (seiyuu: Ichiki Mitsuhiro)yasusada

Yamatonokami Yasusada adalah nama salah satu pedang milik anggota Shinsengumi era keshogunan milik Okita Souji. Dia adalah tipe orang yang periang dan selalu berpikiran positif serta penuh dengan ide kreatif. Yasusada selalu bersama dengan Kiyomitsu, bahkan dalam pertarunganpun mereka berdua sering dikirim untuk bertarung bersama untuk mengalahkan pasukan pengubah sejarah. Dibalik sifat optimisnya, Yasusada menyimpan kekaguman yang besar terhadap Okita Souji (tuannya sebelum berada di benteng), dan hal ini yang membuat Yasusada terlihat seperti gagal move on. Yasusada pernah menjadi ketua di misi pertamanya ketika para pasukan pengubah sejarah muncul di penginapan Ikeda.

Kashuu Kiyomitsu (seiyuu: Masuda Toshiki)

kiyomitsu

Kashuu Kiyomitsu juga merupakan pedang Okita Souji, dia sangat menyayangi Yasusada meskipun perasaan itu tidak dia perlihatkan secara jelas. Cara bertarungnya yang berani membuat Kiyomitsu menjadi salah satu pedang yang disukai oleh tuannya. Mungkin dalam kesehariannya yang suka merias badan seperti menghias kuku, memakai tabir surya dan sebagainya memiliki kesan feminin untuk Kiyomitsu namun, semua kesan itu akan musnah seketika jika dia terjun dalam pertempuran. Perlu diketahui bahwa Kiyomitsu adalah anggota yang paling lama berada di benteng.

Heshikiri Hasebe (seiyuu: Shingaki Tarusuke)

hasebe

Heshikiri Hasebe adalah salah satu pedang miliki Oda Nobunaga. Hasebe sendiri tidak menyukai tuannya ini karena kesombongannya. Dia adalah orang terdekat “aruji” atau “tuan” dari semua pedang yang berada di benteng, Hasebe setiap hari mengunjungi tuan kedua mereka untuk memeriksanya, dan Hasebe juga yang menyampaikan berita siapa saja yang akan dikirim dalam pertarungan dan tugas-tugas lainnya. Hasebe merupakan orang yang sangat rajin serta disiplin dan hampir setiap saat dia menceramahi anggota lainnya sampai mereka merasa bosan.

Souza Samonji (seiyuu: Tai Yuuki)

souza

Souza Samonji adalah salah satu pedang miliki Oda Nobunaga, dia sama seperti Hasebe tidak menyukai tuanya yang pertama, karena Souza hanyalah pedang yang digunakan sebagai pajangan dan dikurung bagaikan burung di dalam sangkar.

Horikawa Kunihiro (seiyuu: Junya Enoki)

horikawa

Seorang wakizashi yang dulunya merupakan pedang milik Hijikata Toshizo (wakil komandan Shinsengumi). Dia suka membantu orang lain, Kunihiro sering berkata bahwa dia adalah partner dan asisten Izuminokami Kanesada yang merupakan satu tuan dengannya. Dia sering melakukan pekerjaan rumah tangga seperti bersih-bersih dan mencuci pakaian.

Yuk simak : Pemain Baru Anime Saredo Tsumibito wa Ryū to Odoru: Dance with the Dragons

Yagen Toushiro (seiyuu: Seiichiro Yamashita)

yagen

Yagen Toushiro juga termasuk salah satu pedang Awataguchi sekaligus pernah dimiliki oleh Oda Nobunaga. Tidak seperti Hasebe dan Souza yang membenci tuan mereka di masa lalu, Yagen memiliki pendapat tersendiri menganai Oda Nobunaga dengan cara pandangnya sendiri. Selain itu Yagen pintar dalam bidang pengobatan dan suka membuat beberapa penemuan dan obat-obatan. Yagen memiliki insting yang tajam dan gesit dalam bertarung, dan dia adalah tipikal orang yang tidak mau menyusahkan orang lain.

Tonbokiri (seiyuu: Tooru Sakurai)

Tonbokiri adalah tombak yang ditempa oleh Masazane Fujiwara, seorang pandai besi dari Muramasa, nama Tonbokiri diambil ketika seekor kunang-kunang menyentuh ujung tombak lalu terbelah menjadi dua. Dia digunakan ketika era Sengoku. Master sebelumnya adalah Honda Tadakatsu, yang merupakan salah satu dari empat Shitenno Tokugawa dan salah satu dari Tiga Tombak Besar Jepang. Tonbokiri adalah orang yang ramah dan lembut, kemampuannya juga tak diragukan lagi.

Mutsunokami Yoshiyuki (seiyuu: Kento Hama)

mutsunokamiyosh

Dikenal sebagai pedang yang dibawa oleh Sakamoto Ryoma, di Tosa dia menjadi pedang yang sangat terkenal. Dia menganggap bahwa pedang itu sudah ketinggalan jaman dan sering menggunakan pistol selain pedang sebagai senjatanya. Dia tipe orang yang jujur, cerdas dan selalu tertarik dengan hal-hal baru.

Honebami Toushiro (seiyuu: Yuto Suzuki)

Merupakan salah satu pedang awataguchi. Dia adalah tipe orang yang pendiam, namun dia memiliki kemampuan yang hebat dalam berpedang. Honebami sebelumnya adalah pedang milik Ashikaga Yoshiteru, namun dia tidak terlalu ingat kenangan bersama dengan tuannya dulu.

Namazuo Toushiro (seiyuu: Soma Saito)namazuo

Namazuo juga termasuk salah satu pedang Awataguchi. Namazuo adalah tipe orang yang ceria dan jahil tidak seperti Honebami yang super pendiam dan jarang tersenyum. Dia juga termasuk salah satu pedang yang diakui kekuatannya oleh Hasebe, terlihat pada episode pertama dimana dia dikirim untuk ikut dalam pertarungan yang dipimpin oleh Yasusada di Penginapan Ikeda.

Yamanbagiri Kunihiro (seiyuu: Tomoaki Maeno)

yamanbagiri

Dia merupakan uchigatana yang sering berkata bahwa ia hanyalah sebuah duplikat. Yamanbagiri selalu memakai jubah putih kesayangannya, dan tidak mengizinkan orang lain menyentuh ataupun mencucinya. Yamanbagiri adalah Touken Danshi yang kuat meskipun dia terlahir sebagai sebuah duplikat.

Sumber: ANN, Crunshyroll

Zzzuan
Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang !!!