Tonari no Kaibutsu-kun

Anime Tonari no Kaibutsu-Kun Diadaptasi Menjadi Film Live-Action!

Posted on 64 views

Arenasinopsis.com – My Little Monster atau Tonari no Kaibutsu-kun adalah manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Robico tentang hubungan antara dua orang siswa SMA yaitu, Shizuku Mizutani dan Haru Yoshida. Manga ini telah diserialkan di manga Kodansha’s Dessert shōjo dari tahun 2008 – 2013. Versi bahasa Inggris dari manga ini juga diterbitkan oleh Kodansha. Selanjutnya manga Tonari no Kaibutsu-kun ini diadaptasi menjadi sebuah anime televisi pada tahun 2012 dengan arahan Hiro Kaburaki dan animasi digarap oleh Brain’s Base. Kabarnya, Tonari no Kaibutsu-kun segera mendapatkan versi live-actionnya yang disutradarai oleh Sho Tsukikawa. Dan film ini akan memasuki bioskop Jepang pada tahun 2018 mendatang. Live-action dari manga dan anime komedi romantis ini akan dibintangi oleh Tao Tsuchiya sebagai Shizuku Mizutani, seorang siswa SMA berprestasi yang memiliki sifat sedingin es, sementara Masaki Suda akan berperan sebagai Haru Yoshida, seorang siswa SMA yang cerdas namun memiliki sifat liar yang tak terkendali.

Tonari no Kaibutsu-Kun

Sinopsis Tonari no Kaibutsu-kun

Manga dan anime ini menceritakan tentang kisah cinta antara dua remaja SMA bernama Shizuku Mizutani dan Haru Yoshida. Shizuku adalah seorang siswa yang selalu mendapatkan nilai tertinggi, dalam pikirannya hanyalah belajar, belajar, dan belajar, hingga dia tidak peduli dengan hubungan sosialnya dan dia pun dijuluki “dry ice” (es kering) oleh teman-temannya karena sifat dinginnya tersebut, sedangkan Haru adalah siswa yang dari awal masuk sekolah berhasil mendapatkan skors karena ketahuan berkelahi dengan sesama siswa di sekolah tersebut. Haru sangat liar dan tidak terkendali, namun sebenarnya dia adalah anak yang sangat cerdas walaupun tidak pernah belajar, hanya saja Haru buruk dalam bersosialisasi dengan manusia.

Karakter Tonari no Kaibutsu-kun

Shizuku Mizutani (seiyuu: Haruka Tomatsu)

Shizuku Mizutani

Shizuku merupakan protagonis utama dalam serial ini, dia adalah seorang siswa SMA yang memusatkan seluruh perhatiannya pada bidang akademik hingga dia tidak memedulikan kebutuhan sosialnya. Julukannya adalah “dry ice” karena sifatnya yang dingin dan perkataannya yang menyakitkan, hal ini membuatnya tidak memiliki teman. Namun setelah bertemu dengan Haru, Shizuku mulai bisa mengekspresikan emosinya lebih banyak, seperti ketika dia menyadarkan Haru yang dimanfaatkan oleh orang-orang yang menyebut diri mereka sebagai teman Haru. Shizuku kemudian menaruh perasaan pada Haru yang sangat menyukainya, Shizuku juga sering memberikan isyarat tentang perasaannya kepada Haru, namun Shizuku kembali kedunia monotonnya dengan belajar dan belajar ketika menyadari bahwa Haru merupakan manusia jenius yang mampu mengalahkannya dalam bidang akademik, tentu ini membuatnya kembali menomor akhirkan kebutuhan emosionalnya. Dalam kesehariannya, selain berteman dengan Haru, Shizuku juga berteman dengan Asako Natsume, dan Sōhei Sasahara.

Haru Yoshida (seiyuu: Tatsuhisa Suzuki)

Haru Yoshida

Haru merupakan tokoh utama laki-laki yang memiliki sifat liar dan cenderung menjadi seorang trouble maker. Sejak hari pertama sekolah dia sudah kena skors karena ketahuan berkelahi dengan siswa lain, bahkan Haru tetap tidak masuk sekolah ketika waktu skors telah berakhir. Suatu ketika dia bertemu dengan Shizuku yang memberikan sebuah catatan tugas dari guru mereka, dan Shizuku tidak sengaja mengetahui tentang teman-teman palsu Haru yang memanfaatkannya untuk mendapatkan uang, Shizuku pun menyadarkan Haru dan hal itu membuat Haru sangat menyukai Shizuku, kemanapun Shizuku berada Haru selalu mengikutinya, bahkan Haru juga menarik Shizuku dari kehidupan monotonnya. Dalam hal akademik, dia merupakan manusia cerdas yang mampu mengalahkan Shizuku, Haru bahkan dianugerahi sebagai siswa dengan nilai tertinggi ketika upacara penerimaan siswa baru di sekolahnya namun dia tidak datang waktu itu. Walaupun dia memiliki sifat spontan dan liar namun sebenarnya dia adalah makhluk lembut dan penyayang. Haru memelihara ayam yang diberi nama Nagoya di sekolah bahkan membuatkannya kandang. Ayah Haru adalah seorang kaya raya namun Haru tidak menyukainya, dia juga memiliki seorang kakak laki-laki bernama Yuzan, namun Haru sekali lagi juga tidak menyukainya.

Asako Natsume (seiyuu: Atsumi Tanezaki)

Asako Natsume

Natsume adalah teman sekelas Shizuku dan Haru, dia sangat cantik namun nilai-nilai akademiknya sangat buruk. Sebelum bertemu dengan Shizuku dan Haru, Natsume tidak memiliki teman kecuali beberapa teman yang dia dapatkan dari komunitas online. Natsume sangat perhatian pada Shizuku dan memanggilnya “Mitty”.

Sōhei Sasahara (seiyuu: Ryōta Ōsaka)

Sōhei Sasahara

Sasahara juga merupakan teman sekelas Shizuku dan Haru, dia adalah cowok populer di klub bisbol yang menggunakan julukan “Sasayan”. Dia peduli dengan Haru dan tidak ingin kejadian ketika SMP yang membuat Haru berhenti sekolah terulang kembali. Sasahara dan teman-teman bisbolnya sering datang ke rumah sepupu Haru untuk bermain bisbol, yang mana tempat itu sering menjadi tempat berkumpulnya Shizuku, Haru, Natsume, dan komplotan Yamaken.

Mitsuyoshi Misawa (seiyuu: Tomoyuki Higuchi)

Mitsuyoshi Misawa

Mitsuyoshi adalah sepupu Haru yang biasa dipanggil “Mitchan”. Dialah yang mengurus Haru karena rumahnya dekat dengan sekolah sepupunya itu. Meskipun penampilannya bagaikan preman berkacamata hitam, namun sebenarnya dia adalah seseorang yang baik hati dan perhatian.

Kenji Yamaguchi (seiyuu: Takuma Terashima)

Kenji Yamaguchi

Dia biasa dipanggil “Yamaken”. Meski awalnya dia memanfaatkan Haru, namun seiring berjalannya waktu, merekapun akhirnya berteman. Yamaken dan gangnya sekolah di tempat yang berbeda dengan Haru dan teman-teman, namun mereka sering bertemu. Awalnya dia menganggap Shizuku sebagai gadis aneh yang dingin namun akhirnya dia jatuh cinta padanya, dan Haru sering merasa cemburu karena kehadiran Yamaken yang seakan-akan menjadi orang ketiga dalam hubungannya dengan Shizuku. Meskipun dia menyadari bahwa di hati Shizuku hanya ada satu orang yaitu Haru, namun dia tetap berusaha menyampaikan perasaannya pada Shizuku, akan tetapi Shizuku menolaknya.

Yuzan Yoshida (seiyuu: Yūichi Nakamura)

Yuzan Yoshida

Yuzan adalah kakak laki-laki Haru yang sangat dibencinya. Dia mengatakan kepada Shizuku tentang kedatangannya untuk membawa Haru kembali pulang. Namun ketika dia mengetahui bahwa adiknya itu kembali bersekolah karena Shizuku, akhirnya dia mengalah dan membiarkan Haru tetap tinggal disana. Yuzan sangat populer dikalangan para wanita.

Chizuru Oshima (seiyuu: Kana Hanazawa)

Chizuru Oshima

Chizuru adalah seorang ketua dari kelas yang berbeda dengan Shizuku dan Haru. Dia adalah gadis berkacamata yang pemalu dan mudah cemas. Chizuru mulai berteman dengan Haru setelah dia diselamatkan oleh Haru dari kakak kelas yang membentaknya. Meskipun dia memendam perasaan pada Haru, namun dia malah sering memberikan nasihat pada Haru mengenai hubungannya dengan Shizuku. Chizuru juga sering berkumpul bersama dengan Shizuku, Haru dan yang lainnya.  

Takashi Mizutani (seiyuu: Takehito Koyasu)

Takashi Mizutani

Merupakan ayah Shizuku, dialah yang selama ini merawat Shizuku sejak ibunya meninggalkan mereka untuk bekerja. Ibu Shizuku tidak pernah benar-benar memiliki kesempatan untuk merawat anak-anaknya karena suaminya yang selalu gagal dalam pekerjaan. Jika ada masalah di rumah mengenai pekerjaan ayahnya, Shizuku segera menelpon ibunya, dan ibunya memanggil suaminya dengan sebutan “orang itu” atau “seorang ayah yang gagal”.

Takaya Mizutani (seiyuu: Ayumu Murase)

Takaya Mizutani

Takaya adalah adik Shizuku yang memiliki raut wajah datar dan dingin persis seperti kakaknya. Dia juga sangat pendiam dan ketika Haru menginap di rumah Shizuku, dia tidak sengaja melihat Takaya di kegelapan malam yang melihatnya tanpa berkata-kata, dan Haru menyangkanya hantu, padahal itu adalah adik Shizuku.

Gravatar Image
Manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang !!!