Anime Mahou Tsukai no Yome

Anime ‘Mahou Tsukai no Yome’ Dipastikan Mengganti Lagu Opening dan Ending!

Posted on

Anime Mahou Tsukai no Yome. Situs resmi untuk serial anime televisi Mahou Tsukai no Yome (The Ancient Magus’ Bride) mengumumkan berita baru bahwa anime bergenre fantasy, ini akan memiliki lagu opening dan ending baru. Lagu opening yang berjudul “You” akan dinyanyikan oleh May’n, sedangkan lagu ending yang bejudul “Tsuki no Mō Hanbun” (The Moon is Already a Half Moon) akan dinyanyikan oleh “AIKI&AKINO dari Bless4”.

Anime Mahou Tsukai no Yome poster

Anime Mahou Tsukai no Yome ditayangkan di negara asalnya mulai tanggal 7 Oktober lalu dan Crunchyroll menayangkan serial ini di Jepang dengan subtitel bahasa Inggris. Sedangkan Funimation juga menayangkan sebuah dubbing Inggris untuk serial ini pada 30 Oktober sampai sekarang.

Sinopsis Anime Mahou Tsukai no Yome:

Chise Hatori adalah gadis yang telah menjalani kehidupan berat dan penuh dengan penderitaan tanpa sedikitpun menerima kasih sayang, ketika dia memutuskan untuk bunuh diri, Chise bertemu dengan seseorang dari pelelangan budak dan memutuskan untuk menjual dirinya sendiri karena sudah lelah dengan segala penderitaan yang ia alami. Siapa sangka tempat pelelangan itu adalah tempat dimana ia bertemu dan dibeli oleh laki-laki berkepala tengkorak yang memiliki kekuatan aneh. Laki-laki itu bernama Elias Ainsworth, dia adalah “magus”, yaitu seorang penyihir berkekuatan besar, yang memutuskan untuk membebaskan Chise dan menjadikan gadis berambut merah itu sebagai murid sekaligus pengantinnya. Dan, dari sinilah kehidupan Chise berubah! Dengan dipenuhi kasih sayang dari manusia, peri, dan juga Elias…

Karakter Anime Mahou Tsukai no Yome:

Chise Hatori (seiyuu: Atsumi Tanezaki)

Anime Mahou Tsukai no Yome

Chise adalah karakter utama dalam cerita yang merupakan seorang murid sekaligus calon pengantin untuk Elias Ainsworth. Ayah dan saudaranya meninggalkan keluarga ketika dia masih kecil, dan ibunya bunuh diri tepat di depan matanya. Sejak kecil, Chise bisa melihat makhluk-makhluk gaib sehingga dia sering kali berbicara sendiri ataupun tiba-tiba berperilaku aneh, hal ini kemudian membuatnya dijauhi bahkan sering diejek oleh orang-orang di sekitarnya, tak terkecuali kerabat yang mengurus Chise sepeninggal kedua orang tuanya. Merasa tidak diinginkan oleh keluarga, Chise kemudian menjual dirinya sendiri ke dalam perbudakan sehingga tidak ada yang perlu ia khawatirkan, dan kemudian Elias membelinya. Alasan Chise berbeda dari manusia pada umumnya adalah karena ia seorang Slay Vega, makhluk yang memiliki kemampuan hebat untuk menyerap dan menciptakan sihir, namun sayang sekali tubuh mereka sangat lemah hingga dekat dengan kematian.

Elias Ainsworth (seiyuu: Ryota Takeuchi )

Anime Mahou Tsukai no Yome

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Elias adalah guru sekaligus tunangan Chise. Dia adalah makhluk dengan setengah peri dan setengah manusia, yang asal-usulnya masih menjadi sebuah misteri. Disamping menggunakan pakaian glamour untuk menyembunyikan penampilannya, dia juga dapat mengendalikan atau merubah dirinya menjadi bayangan, dan ketika dia marah, dia bisa berubah bentuk menjadi sosok yang lebih menakutkan.

simak juga: Lagu Baru Anime Death March Kara Hajimaru Isekai Kyōsōkyoku

Selain itu, Elias mampu mengubah kepalanya menjadi kepala manusia, tentunya dengan menggunakan sihir, walaupun Chise menyebutnya “aneh” ketika Elias berubah menjadi manusia. Meskipun mengaku tidak memiliki emosi, setelah beberapa lama mengurus Chise perlahan-lahan rasa suka berkembang di hatinya. Namun, kurangnya akan pemahaman tentang emosi manusia membuat Lindenbaum (guru Elias) memanggilnya sebagai anak-anak. Elias tidak menyukai anak-anak, dia berkata bahwa mereka tidak memiliki kekuatan sihir, akan tetapi mereka memiliki kemampuan untuk melihat sifat dari berbagai hal. Elias dipanggil “Pilum Murialis” oleh para pengguna ilmu sihir.

Ruth (seiyuu: Kōki Uchiyama)

Anime Mahou Tsukai no Yome

Dia adalah cruch grim yang awalnya merupakan anjing penjaga gereja yang memiliki tugas untuk mengejar perampok kuburan lalu membawanya ke gerbang neraka. Dulu, Ruth adalah anjing hitam milik Isabelle dan secara resmi dipanggil Yuris, sampai akhirnya ia kehilangan Isabelle yang dianggap sebagai adiknya sendiri karena sebuah kecelakaan namun, dia tidak bisa menerima kepergian majikan kesayangannya itu. Hingga suatu hari dia bertemu dengan Chise, dan tersadar bahwa sampai kapanpun dia menunggu, Isabelle tidak akan pernah kembali untuknya. Kemudian dia mengikat kontrak untuk menjadi familia Chise, familia adalah makhluk yang memakan energi sihir tuannya dan melayani mereka, familia sangat berguna dan sangat setia pada tuannya, namun jika tuannya mati, maka familianya juga akan mati.

Angelica Varley (seiyuu: Yūko Kaida)

Anime Mahou Tsukai no Yome

Angelica adalah kenalan lama Elias. Dia adalah seorang penyihir dan seorang teknisi dari Magus Craft. Angelica memiliki seorang anak perempuan bernama Alucia Varley. Ayahnya juga seorang teknisi di Magus Craft, sekaligus sebagai seorang pengguna sihir. Elias sering meminta tolong pada Angelica, dari membeli beberapa peralatan sihir dan buku-buku hingga sebuah cincin, cincin ini bukanlah cincin pernikahan namun, cincin yang diberikan Elias pada Chise ini berguna untuk memperlambat produksi energi sihir, agar tubuh Chise tidak cepat melemah.

Lindenbaum/Lindel (seiyuu: Daisuke Namikawa)

Anime Mahou Tsukai no Yome

Lidenbaum adalah guru yang mengajarkan sihir pada Elias yang biasa dipanggil Lindel. Dia tinggal di Land of Dragons, tempat suci terakhir para naga. Lindel adalah penjaga negeri naga dari penglihatan manusia biasa, dia memiliki gelar Echoes, Song of Flowers dan telah hidup selama ratusan tahun. Meskipun wujudnya seperti pria umur 30 tahunan, namun sebenarnya dia lebih tua dari pada Elias.

Simon Kalm (seiyuu: Toshiyuki Morikawa)

Anime Mahou Tsukai no Yome

Dia adalah pendeta dari gereja lokal di Inggris, tepatnya di sebuah kota tempat Elias dan Chise tinggal. Simon memiliki gangguan pernapasan yang diobati dengan ramuan Elias. Orang yang bertugas mengawasi Elias ini sering berkunjung di rumah Elias dan Chise, meskipun pihak gereja sepertinya tidak terlalu menyukai Elias, namun Simon tetap berperilaku baik dan ramah padanya.  

Michael Renfred (seiyuu: Satoshi Hino)

Anime Mahou Tsukai no Yome

Dia adalah pengguna ilmu sihir yang membenci penyihir, Renfred dan Elias sudah lama berselisih. Meskipun Renfred bersifat dingin dan seperti karakter antagonis, namun sebenarnya dia sangat menyayangi Alice, ia bahkan membiarkan Cartaphilius mengambil lengan kirinya sebagai bahan percobaan sehingga Alice tidak dimanfaatkan oleh Cartaphilius.

Alice (seiyuu: Mutsumi Tamura)

Anime Mahou Tsukai no Yome

Alice adalah mantan penyalah guna narkoba dan penjual obat-obatan, Renfred kemudian mengangkat Alice menjadi muridnya ketika dia menemukan potensi sihir pada Alice, oleh karena itulah Alice sangat mengabdi pada Renfred. Setelah beberapa kali bertemu dengan Chise dan diselamatkan olehnya, Alice akhirnya berteman dengan Chise.

simak yuk: Trailer dan Karakter Anime Beatless

 Cartaphilius (seiyuu: Ayumu Murase)

Anime Mahou Tsukai no Yome

Dia sebenarnya sangat membenci nama “Cartaphilius dan lebih suka dipanggil Joseph” dia adalah makhluk misterius yang berwujud seperti anak muda, namun sebenarnya dia sangatlah tua, hingga dia menyebut Elias sebagai “anak kecil”. Dahulu kala, orang mengatakan bahwa “anak dewa” memberikan kutukan abadi padanya. Cartaphilius sering melakukan berbagai hal tanpa alasan dan niat yang jelas, dia hanyalah monster yang melakukan segalanya sesuka hati. Cartaphilius sering berkeliling dunia untuk eksperimennya (Chimera) dengan menguji coba semacam cairan kepada orang hidup ataupun memanfaatkan tubuh orang mati seperti yang ia lakukan Isabelle. Alice bukanlah satu-satunya target eksperimen Cartaphilius, Ruth juga pernah diincar olehnya dengan menyuruh Alice, namun selanjutnya, ia tertarik pada Chise. Jujur saja, dia adalah musuh yang sangat sulit untuk dikalahkan.