Anime Beatless

Anime ‘BEATLESS’ Perlihatkan Video Promosi Terbaru, Tonton Sekarang Juga!

Posted on

Anime Beatless. Kabar baik untuk kalian wahai para pecinta anime, sudah dengar kan tentang serial novel “BETLESS” karya Satoshi Hase dan  Redjuice yang akan diangkat menjadi anime?, nah baru-baru ini situs resmi adaptasi animenya memperlihatkan sebuah video promosi untuk pertama kalinya! video tersebut bisa ditonton di bawah ini:

Pemain dan Karakter Anime BEATLESS:

  • Nao Tōyama sebagai Lacia
  • Misako Tomioka sebagai Kouka
  • Hiromi Igarashi sebagai Snowdrop
  • Shino Shimoji sebagai Saturnus
  • Sora Amamiya sebagai Methode

Anime Beatless ini akan ditayangkan di MBS dan TBS pada 12 Januari tahun depan, dan keesokan harinya akan ditayangkan  di BS-TBS, serta akan disiarkan pula di “Animeism”. Selain itu, Amazon secara eksklusif akan menayangkan judul ini dari Animeism ke 200 negara melalui layanan Amazon Prime Video.

Situs resmi tersebut juga mengumumkan tentang jajaran staf yang bekerja untuk proyek anime BEATLESS, mereka adalah: Seiji Mizushima (Fullmetal Alchemist, Expelled from Paradise, Concrete Revolution) menjadi sutradara untuk anime. Tatsuya Takahashi (The [email protected] Cinderella Girls, Rewrite, Eromanga Sensei) dan Go Zappa (Koihime Musō, A Bridge to the Starry Skies, Blend S) bertanggung jawab atas komposisi seri. Hiroko Yaguchi (Un-Go, Aikatsu!) menangani desain karakter berdasarkan desain asli Redjuice. Kemudian NARASAKI dan kz (Livetune) bekerjasama untuk menggubah musik. Untuk lagu opening dan ending juga sudah diumumkan, lagu opening berjudul “Error” dinyanyikan oleh GARNiDELiA, dan lagu ending berjudul “PRIMALove” dinyanyikan oleh ClariS.

simak yuk: Review Anime Katsugeki Touken Ranbu

Selain pengumuman tentang munculnya video promosi dan jajaran staf yang bekerja untuk anime BEATLESS, situs resmi tersebut juga memperlihatkan visual terbaru dari Redjuice.

Anime Beatless

Sinopsis Anime BEATLESS

Anime BEATLESS bercerita tentang era di masa depan, terdapat manusia buatan yang sangat canggih yang disebut hIE. Para manusia belum mengerti terbuat dari apakah makhluk tersebut, karena komponen dan kemampuannya yang memang diluar nalar manusia. Lacia, seorang hIE yang dilengkapi dengan perangkat berbentuk peti mati hitam adalah salah satu dari makhluk buatan tersebut. Suatu hari, takdir mempertemukan dua makhluk berbeda, yaitu seorang manusia bernama Arato Endo dengan Lacia buatan. Apa arti dari pertemuan mereka berdua? Dan untuk apa makhluk buatan ini diciptakan? Di tengah pertanyaan mengenai eksistensi makhluk buatan dan manusia ini, Arato mengambil keputusan…

simak yuk: Karakter Tambahan Anime Violet Evergarden

Novel BEATLESS mulai diseriaslisasi pertama kali oleh sang mangaka di Newtype pada tahun 2012. Seperti yang telah dijelaskan, novel ini diilustrasikan oleh Redjuice yang merupakan seorang desainer atau ilustrator, sekaligus salah satu anggota Supercell yang pernah menggarap desain karakter beberapa anime seperti Guilty Crown, The Empire of Corpses, Genocidal Organ, dan Harmony. Ilustrasi tersebut kemudian dikembangkan menjadi versi animasi oleh Wit Studio (Attack on Titan, Mahoutsukai no Yome) dan animator Satoshi Kadowaki (kepala direktur animasi untuk anime Guilty Crown, dan Shingeki no Kyojin).

Novel BEATLESS kemudian melahirkan tiga serial manga terpisah, yaitu 2 volume manga Beatless: Dystopia yang diterbitkan oleh Kagura Uguisu di majalah Kadokawa Shōnen Ace antara tahun 2012 dan 2013. Kemudian sebuah manga spin-off berjudul Beatless, yang telah diterbitkan oleh Kila.

Selain kedua judul manga di atas, novel BEATLESS juga melahirkan sebuah serial manga spin-off “Ptolemy’s Singularity” yang ditulis oleh Gun Snark dan diilustrasikan oleh Mitsuru Ohsaki, manga spin-off ini diterbitkan disitus Kadokawa Famitsu Comic Clear pada 11 April 2014, dan masih berstatus ongoing sampai sekarang. Kadokawa kemudian menerbitkan empat volume manga spin-off ini pada bulan Februari 2016.